Ini Dia Wisata Terbaru 2024! Kebun Binatang Terbesar di Indonesia, Beragam Satwa bisa Anda Lihat Disini

Ini Dia Wisata Terbaru 2024! Kebun Binatang Terbesar di Indonesia, Beragam Satwa bisa Anda Lihat Disini

Wisata Kebun Binatang Terbesar di Indonesia--

DISWAY JOGJA- Kebun Binatang menjadi salah satu wisata terbaru 2024 favorit keluarga untuk mengenalkan satwa kepada anak. Sehingga tak heran jika wisata kebun Binatang tidak pernah sepi.

Indonesia kaya akan flora dan fauna yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Namun seiring dengan banyaknya pembangunan yang ada membuat banyak hutan yang hilang. Untuk menjaga agar satwa tersebut tetap ada dan terjaga dengan baik, maka dibuatlah kebun Binatang.

Indonesia memiliki beberapa kebun binatang terbesar yang dapat menjadi lokasi wisata terbaru 2024. Tempatnya yang luas membuat banyak satwa baik darat maupun laut ada di dalamnya.

Artikel ini akan membahas terkait wisata kebun binatang yang terbesar di Indonesaia yang bisa Anda kunjungi bersama anak. Simak hingga akhir.

BACA JUGA : Explore Lebih Dalam Bukit Tengtung Baturraden! Wisata Terbaru 2024 Yang Spektakuler di Banyumas!

Berikut beberapa Kebun Binatang Terbesar di Indonesia yang harus Anda kunjungi:

1. Taman Safari Indonesia

Kebun binatang terbesar di Indonesia yang menduduki peringkat 1 yaitu Taman Safari Indonesia. Wisata kebun Binatang ini terletak di Cisarua, Bogor.

Wisata terbaru 2024 Taman Safari Indonesia memiliki area seluas 350 hektar, dengan terdpat lebih dari 2.500 satwa dari 250 jenis yang dipelihara dengan baik.

Taman Safari Indonesia juga menawarkan pengalaman unik dengan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan beberapa hewan, seperti jerapah, singa, dan harimau.

2. Ragunan Zoo

Ragunan Zoo adalah kebun binatang terbesar di Jakarta dengan area seluas 140 hektar. Anda wajib mebgajak Anak Anda kesini untuk mengenal satwa yang ada. Pasalnya di Ragunan Zoo ini terdapat lebih dari 3.000 satwa dari 300 jenis.

Selain sebagai tempat rekreasi, wisata terbaru 2024 Ragunan Zoo juga memiliki peran penting dalam pelestarian satwa langka dan dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, seperti pusat informasi, planetarium, dan gedung serbaguna.

3. Bali Safari and Marine Park

Kebun Binatang Bali Safari and Marine Park ini, menjadi kebun binatang terbesar di Bali dan salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia loh.

Letak wisata ini berada di Gianyar, Bali, taman safari ini menawarkan pengalaman unik dengan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan beberapa hewan, seperti gajah, orang utan, dan harimau.

Selain itu, taman safari ini juga dilengkapi dengan wahana air dan pertunjukan satwa. Pastikan untuk Anda tidak melewatkan pertunjukan tersebut saat berada di sana.

BACA JUGA : Yuk Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Museum W.R. Soepratman Surabaya? Rumah Pahlawan Indonesia, Simak Ulasannya

4. Gembira Loka Zoo

Wisata terbaru 2024 kebun bitang yang terbesar di Indonesia berikutnya yaitu Gembira Loka Zoo. Luas area yang dimiliki yaitu 54 hektar. Karena itu wisata Gembira Loka Zoo ini menjadi kebun binatang terbesar di Yogyakarta. Terdapat lebih dari 1.300 satwa dari 184 jenis yang dipelihara dengan baik di kebun binatang ini.

Selain dapat melihat beragam satwa, disana Anda juga bermain di wahan air, area bermain, dan juga memiliki taman kupu-kupu. Tentunya anak tidak akan cepat bosan jika berkunjung ke wisata ini.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII merupakan taman rekreasi yang terbesar di Jakarta, dengan memiliki banyak atraksi, termasuk kebun binatang.

Wisata terbaru 2024 ini memiliki kebun binatang bernama Kebun Binatang Indonesia yang memiliki lebih dari 4.000 satwa dari 295 jenis. Anda tentu dapat mengenalkan anak dengan beragam satwa.

Selain itu, dilengkapi dengan wahana air, area bermain, dan area makan yang dapat membuat wisata Anda lebih berkesan dan menyenangkan.

6. Batu Secret Zoo

Terakhir yaitu, Batu Secret Zoo. Merupakan kebun binatang terbesar di Malang dengan area seluas 14 hektar. Terdapat lebih dari 200 jenis satwa dari seluruh dunia yang dipelihara dengan baik di kebun binatang ini.

Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, wisata terbaru 2024 Batu Secret Zoo juga dilengkapi dengan area bermain, wahana air, dan pertunjukan satwa. Anak Anda dijamin betah saat berwisata disana. Itulah kebun binatang terbesar di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk mengenalkan anak dengan beragam satwa. Selamat mencoba. (*)

 BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Bandung? Rabbit Town Tidak Pernah Sepi Pengunjung, View Instagramable Estetik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: