5 Rekomendasi Liburan Seru? Wisata Terbaru 2024 Banyumas, Wajib Dikunjungi Karena Pesonanya Tak Pernah Mati!

5 Rekomendasi Liburan Seru? Wisata Terbaru 2024 Banyumas, Wajib Dikunjungi Karena Pesonanya Tak Pernah Mati!

banyumas--google foto

DISWAY JOGJA - Banyumas, sebuah kabupaten di Jawa Tengah, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan destinasi wisata terbaru 2024 yang memukau. Jika Anda merencanakan liburan yang seru dan berkesan, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik berikut ini.

Seiring berjalannya waktu, Banyumas terus menambah daftar tempat-tempat wisata terbaru dan menariknya, baik itu wisata alam maupun buatan.

Tak ketinggalan, tempat-tempat yang menampilkan sejarah dan budaya juga menjadi pilihan yang harus kamu kunjungi bersama keluarga.

BACA JUGA : Harga Beras Tinggi, BI DIY Rekomendasikan Langkah Mitigasi Bersifat Seasonal

Penasaran dengan tempat wisata terbaru 2024 di Banyumas,inilah ada beberapa rekomendasi dari kami buat anda yang ingin berliburan di Banyumas:

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu menawarkan keindahan alam yang memesona. Terletak di tengah hutan hijau, air terjun ini menciptakan suasana tenang dan sejuk. Rasakan sensasi menyegarkan dari deburan air yang jatuh tinggi sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Air Terjun Grojogan Sewu merupakan wisata terbaru 2024 bernuansa Alam yang terletak di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Air Terjun Grojogan Sewu  buka dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal sebesar Rp.22.000,- adapun wisatawan mancanegara Rp.150.000,- di hari kerja dan Rp.175.000,- pada saat weekand.

Di Air Terjun Grojogan Sewu memiliki fasilitas meliputi Warung makan, Gazebo, Area Bermain, Mushola, Kolam Renang, Toilet, Tempat Parkir, Toko Oleh-Oleh dan Cinderamata

2. Pantai Menganti

Pantai Menganti adalah destinasi wisata terbaru 2024 pantai yang menawan di Banyumas. Pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih menciptakan atmosfer yang sempurna untuk bersantai. Aktivitas snorkeling atau sekadar menikmati senja di pinggir pantai akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Pantai Menganti Kebumen berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: