6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya? Eksplorasi Sejarah Hingga Spot Estetik Dengan Pesona Edukatif

6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya? Eksplorasi Sejarah Hingga Spot Estetik Dengan Pesona Edukatif

kota sruabaya--google foto

DISWAY JOGJA - Surabaya, kota penuh kehidupan di Jawa Timur, kini menawarkan destinasi wisata terbaru 2024 yang patut dicontoh. Dalam perjalanan eksplorasi ini, kita akan membahas tempat-tempat menarik yang belum lama ini muncul, membawa nuansa baru untuk merayakan kekayaan budaya dan keindahan alam Surabaya.

Surabaya mungkin menjadi salah satu kota di Indonesia yang sarat dengan sejarah. Enggak heran, ada banyak tempat wisata di Surabaya yang berhubungan dengan sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di kota yang berjuluk Kota Pahlawan itu.

BACA JUGA : Desa Wisata Cempaka Tegal Suguhkan Uniknya Pasar Slumpring dan Panorama Negeri di Atas Awan

Tapi tak hanya itu, Surabaya menyimpan segudang tempat wisata terbaru 2024 yang menawarkan edukasi dan tentu saja hiburan. Maka enggak heran kalau Surabaya selalu menjadi kota pilihan destinasi wisata puluhan ribu masyarakat Indonesia saat berlibur.

1. Taman Bunga Citra: Pesona Warna-warni di Tengah Kota

Menggabungkan seni taman bunga yang cantik dengan suasana kota, Taman Bunga Citra menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan berfoto. Dengan berbagai jenis bunga yang beraneka warna, tempat wisata terbaru 2024 ini tak hanya menghadirkan keindahan visual tetapi juga memberikan pengalaman berbeda di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

2. Kelenteng Sanggar Agung

Kelenteng Sanggar Agung Surabaya Berlokasi di kawasan Pantai Ria Kenjeran menjadikan Kelenteng Sanggar Agung memiliki daya tarik tersendiri. Di sini berdiri banyak patung-patung seperti Dewi Kwan Im yang merupakan ikon dari kelenteng ini, patung Sha Nan dan Tong Nu serta patung naga yang meliuk.

Kelenteng ini cocok dijadikan tempat wisata religi di Surabaya. Jika ingin lebih mendapatkan suasana sakral, kamu bisa datang saat perayaan Imlek karena kelenteng ini rama dikunjungi orang untuk beribadah maupun wisatawan lokal maupun asing.

Kelenteng Sanggar Agung

Harga tiket: Rp 5.000 - Rp 10.000

Alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122

3. Kampung Flamingo: Keunikan Kampung Nelayan yang Instagramable

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: