Keindahan Alam Menakjubkan? Wisata Terbaru 2024 Kawah Sikidang, Rasakan Sensasi Vulkanik Tanpa Mendaki Gunung!

Keindahan Alam Menakjubkan? Wisata Terbaru 2024 Kawah Sikidang, Rasakan Sensasi Vulkanik Tanpa Mendaki Gunung!

Wisata Terbaru 2024 Kawah Sikidang-Good News From Indonesia-google

DISWAY JOGJA - Kawasan Dataran Tinggi Dieng yang ada di Kabupaten Banjarnegara merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 favorit banyak orang.

Udara sejuk dan pemandangan alam yang indah selalu berhasil menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Dieng ternyata juga merupakan kawasan gunung api. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kawah yang tersebar di sana. Meskipun kawah gunung api dianggap berbahaya, tetapi ada satu kawah yang menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Dieng, yaitu Kawah Sikidang.

Kawah Sikidang merupakan salah satu objek wisata unggulan yang ada dimiliki Dieng. Pasalnya, kawah ini terkenal dengan fenomena kawahnya yang bisa pindah atau melompat dalam kawasan yang luas.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Pantai Sawarna Lebak? Wisata Terbaru 2024 di Ujung Barat Pulau Jawa, Simak Ulasannya Disini!

Wisata terbaru 2024 Kawah Sikidang ini posisinya lebih mudah dicapai diantara kawah-kawah lainnya yang berada di ketinggian puncak gunung berapi. Hal ini yang menjadikan kawah ini sangat diminati oleh wisatawan.

Karena para wisatawan bisa dengan leluasa melihat lumpur panas meletup-letup ataupun gas dan asap yang berwarna putih pekat mengepul di udara.

Lokasi Kawah Sikidang

Wisata terbaru 2024 Kawah Sikidang terletak di Ds Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasi Kawah Sikidang ini ternyata sering di salahkan oleh wisatawan, pasalnya wisatawan mengira tempat wisata ini lokasinya ada di daerah Wonosobo.

Jam buka Kawah Sikidang

Tidak perlu khawatir, kamu bisa rencanakan liburan ke tempat wisata ini kapan saja. Karena jam buka wisata Kawah Sikidang ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA : Pesona Negeri Di atas Awan Wisata Terbaru 2024: Pesona Alam Sewu Temanggung, Gak Percaya? Buruan Cek Disini!

Daya tarik Kawah Sikidang

Wisata terbaru 2024 Kawah Sikidang menyuguhkan pemandangan indah dengan kedalaman kawah yang terbuka luas dan menyajikan pemandangan yang eksotis. Walaupun bau gas belerang yang keluar dari kawah, uap panas yang mengepul dari celah-celah tanah memberikan suasana dan pengalaman menarik bagi wisatawan.

Di kawasan Kawah Sikidang ini terdapat satu kawah utama dengan suhu sekitar 80-90’C, disekitar kawah utama juga terdapat kawah-kawah kecil. Nah, yang membuat menarik biasanya para wisatawan mencoba merebus telur disini dengan waktu 8-10 menit.

Kawah Sikidang juga terdapat spot foto yang menarik dan pastinya instagramable. Uniknya, jika kamu berkunjung ke wisata Kawah Sikidang ini kalian juga bisa berkunjung langsung ke Wisata Candi Arjuna yang letaknya tidak jauh dari Kawah Sikidang.

Untuk mengunjungi wisata Candi Arjuna kamu tidak perlu membeli tiket lagi karena satu tiket masuk berlaku untuk dua tempat wisata sekaligus yaitu untuk Wisata Kawah Sikidang dan Candi Arjuna.

Kawah Sikidang berada di tanah yang datar sehingga para wisatawan bisa leluasa melihat lumpur panas meletup-meletup dan gas atau asap yang berwarna putih pekat mengepul di udara. Fenomena alam inilah yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke wisata ini.

BACA JUGA : Mau Liburan ? Yuk Datangi Wisata Terbaru 2024 Posong Temanggung, Cocok Buat Liburan, Pemandangan Eksotik Abis!

Harga tiket Kawah Sikidang

Untuk bisa menikmati beragam sajian menarik yang ada di Wisata Kawah Sikidang ini, kamu tidak harus merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya sampai saat ini, harga tiket masuk Kawah Sikidang yaitu hanya Rp. 20.000 per orang.

Harga tersebut sudah termasuk dengan tiket masuk Candi Arjuna. Sehingga kamu bisa explore kedua wisata terbaru 2024 di Dieng ini dengan mudah tanpa memakan banyak biaya, dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan terbaik.

Itulah informasi mengenai wisata terbaru 2024 Kawah Sikidang Dieng. Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut silahkan datang langsung ke lokasi wisata ini untuk menikmati keindahan alam yang mempesona dari depan mata.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: