Wisata Terbaru 2024 Magelang? Rafting Dengan View Pepohonan Yang Rindang, Serunya Bikin Nagih! Gak Pengin Tah

Wisata Terbaru 2024 Magelang? Rafting Dengan View Pepohonan Yang Rindang, Serunya Bikin Nagih! Gak Pengin Tah

Kegiatan rafting yang memicu adrenalin-idntimenews.com-

DISWAY JOGJA - Liburan sekaligus olahraga yang seru dan menantang bisa jadi pengalaman berharga bagi setiap orang. Wisata terbaru 2024 olahraga air seperti rafting bisa jadi solusi untuk kegiatan adrenalin, tetapi tetap asyik. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan dan banyak hal selama menyusuri sungai dengan perahu karet.

Kegiatan rafting dengan mendayung dan menahan secara tidak langsung melatih kekompakan tim dalam satu perahu karet. Cocok untuk dilakukan bersama teman dan keluarga untuk menambah kekompakan, lho. Salah satu kegiatan rafting yang bisa dilakukan berada di Sungai Elo yang berlokasi di Kabupaten Magelang.

Wisata terbaru 2024 Sungai Elo ini berasal dari Gunung Merbabu dan bermuara di pantai selatan, jika kalian ingin rafting di Sungai Elo kalian harus memilih operator rafting. Beberapa operator rafting yang ada di Sungai Elo ini sudah memiliki keamanan yang berstandar nasional maupun internasional.

BACA JUGA : Beragam Wisata Terbaru 2024 di Magelang? Liburan Seru Sambil Belajar Sejarah, Simak Ulasan Ini Sebelum Kesana!

Untuk menuju ke Sungai Elo kamu akan diantar dari basecamp menggunakan mobil tuyul yang di dalamnya sudah lengkap dengan peralatan rafting mulai dari perahu karet dengan kapasitas minimal 2 orang dan maksimal 5 orang termasuk pemandu rafting, dayung, pelampung, dan helm rafting. Jarak basecamp menuju Sungai Elo kurang lebih sekitar 1,7 km dengan jarak tempuh 10 menit.

Setelah sampai di wisata terbaru 2024 Sungai Elo, kamu akan dibekali edukasi pengarahan keselamatan agar tetap aman saat rafting berlangsung. Mulai dari cara menggunakan atribut rafting hingga cara mengendalikan perahu yang akan ditumpangi di Sungai Elo agar tetap aman.

Jadi untuk pemula ataupun yang tidak bisa berenang tetap bisa menikmati wahana rafting karena sudah dibekali arahan keselamatan dan atribut lengkap yang wajib dipakai saat rafting berlangsung. Jarak tempuh di sepanjang Sungai Elo sekitar 12,5 km dan akan dilalui selama 2,5 jam sampai 3 jam pengarungan.

Waktu yang panjang tersebut tidak akan terasa karena banyak keseruan yang akan dilalui selama menyusuri arus yang deras. Apalagi saat perahu mulai tersangkut atau terbentur bebatuan, kamu dan tim akan bersama-sama mengembalikan perahu ke posisi semula. Namun, itulah yang menjadi tantangan dari aktivitas rafting tersebut. Kekompakan dan kerjasama tim sangat dibutuhkan di sini.

Pemandangan wisata terbaru 2024 Sungai Elo yang diapit hutan dan pedesaan setempat akan membuat kamu cuci mata dan kembali fresh karena melihat hijaunya dedaunan sekitar sungai. Kamu bisa request atraksi rafting kepada pemandu rafting berupa flip-flip, spinning. Selain itu kamu juga bisa turun dari boat untuk sekedar berenang-renang untuk menikmati aliran Sungai Elo tersebut.

Selama 2,5 jam tersebut kamu tidak hanya berada di atas perahu karet saja. Namun, akan rehat sejenak di rest area untuk sekedar foto-foto, minum kelapa muda, dan menikmati sajian snack yang telah disediakan. Setelah selesai istirahat, kamu akan diajak melanjutkan perjalanan rafting sampai selesai kemudian menuju basecamp menggunakan mobil tuyul kembali. Sesampainya di basecamp kamu bisa mandi, bilasan, makan, dan ibadah.

BACA JUGA : Cek Disini! 7 Rekomendasi Wisata terbaru 2024 Magelang, Banyak Diburu Anak Muda Karena Pemandangannya!!

Rasa penat dan jenuh akan hilang seketika setelah melewati spot dan rute perjalanan di Sungai Elo. Dengan sajian spot rafting dengan aliran sungai yang deras, wisata terbaru 2024 Rafting Sungai Elo akan memberikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Beban pekerjaan dan riuhnya kegiatan sehari-hari akan hilang setelah merasakan keseruan bermain air di Rafting Sungai Elo.

Jika kamu sudah mantap akan mengagendakan rafting untuk liburan kali ini maka jangan lupa mengajak teman-teman atau keluarga untuk menemanimu. Karena tidak mungkin kamu akan melakukan rafting sendirian, boatnya sendiri cukup untuk enam orang.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Hotel di Magelang? Wisata Terbaru 2024 Dekat dengan Banyak Spot Liburan Viral dan Populer!

Pastikan jumlah orang yang kamu kumpulkan berjumlah kelipatan enam, supaya boat nanti benar-benar bisa terisi oleh orang-orang yang sudah kenal dengan kamu. Karena jika dalam satu boat belum terisi penuh, maka kapasitas sisa tersebut akan diisi oleh orang lain supaya boat tetap seimbang nantinya.

Untuk memilih teman atau keluarga ini kamu bisa memilih mereka yang juga belum berpengalaman, tetapi kamu juga bisa mengajak mereka yang sudah pernah. Karena apa? Karena orang yang sudah pernah rafting pasti akan ketagihan untuk mencobanya lagi.

Bagaimana? Sudah siap untuk memacu adrenalinmu di wisata terbaru 2024 Rafting Sungai Elo? Ayo buruan cobain keseruannya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: