Pesona Magelang Estetik: Destinasi Wisata Terbaru 2024, Wajib Dikunjungi! Liburan Sambil Belajar Sejarah

Pesona Magelang Estetik: Destinasi Wisata Terbaru 2024, Wajib Dikunjungi! Liburan Sambil Belajar Sejarah

kota magelang--google foto

DISWAY JOGJA - Magelang, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan keindahan alam, semakin meramaikan peta destinasi wisata terbaru 2024 di jawa tengah dengan pesona baru yang begitu memikat hati para pengunjung.

BACA JUGA : Kelenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal, Simpan Kisah Tokoh Tionghoa Suka Menolong Warga Pesisir

Kita akan menjelajahi destinasi wisata terbaru di Magelang yang tidak hanya menawarkan alam yang luar biasa, tetapi juga memperkaya pengalaman perjalanan anda.

Berikut beberapa wisata terbaru 2024 di magelang ayok scroll sampai bawah :

1.     1.  Candi Borobudur

Candi Borobudur salah satu kekayaan sejarah yang abadi tentu saja, jika anda ingin berliburan ke magelang pastinya candi Borobudur salah satu wisata terbaru 2024 yang memiliki daya Tarik utama dengan pesona dan keindahan arsitektur budha yang megah.

 BACA JUGA : Cerah Merata Pakai Skincare Lokal Under 150 Ribu, Cara Memutihkan Kulit

Waktu yang tepat untuk melihat keindahan yang begitu spiritual yang tak terlupakan yaitu watku matahari terbenam atau terbit.

Jam buka dan tiket masuk ke candi Borobudur yaitu buka setiap hari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Untuk pembeliaan tiket yaitu loket tiket dibuka dari pukul 06.30 hingga 16.30, namun sekarang bisa beli tiket secara online.

Harga tiket untuk dewasa sebesar Rp 50.000 dan Rp 25.000 untuk anak usia 3-10 tahun. Ada diskon 50% untuk rombongan pelajar/mahasiswa minimal 20 orang.

Tarif parkir di wisata satu ini taip hari berbeda beda senin-kamis Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp 20.000 untuk bus dan jumat sampai minggu dan libur nasional ada kenaikan sebesar Rp 5.000

2.      2. Gunung Tidar : petualangan mendaki di pengunungan magelang

Bagi pecinta petualangan, Gunung Tidar menjadi destinasi wisata terbaru 2024 menarik untuk mendaki. Dengan ketinggian yang moderat, pendakian ke puncak gunung tidar memberikan panorama luar biasa dan udara yang menyegarkan.

Rasakan kepuasan saat mencapai puncak dan nikmati pemandangan magelang dari ketinggian.

Harga tiket gunung tidar yakni Rp 3.000 untuk jam buka setiap hari

3.    3.  Desa wisata candirejo: menyelami kehidupan pedesaan jawa

Desa ini adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di kecamatan Borobudur, kabupaten magelang, provinsi jawa tengah.

Desa candirejo merupakan salah satu desa wisata yang sukses dengan mengemabngkan program wisata komunitas, yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat dalam menjaga dan memperkenalkan budaya serta kehidupan pedesaan kepada wisatawan.

Selain itu desa ini memiliki aktivitas yang seru yang bisa dilakukan oleh para wisatawan yaitu menikmati pemandangan di perbukitan menorah, wisata kuliner, memacu adrenalin dengan wisata offroad.

 BACA JUGA : Simak Spesifikasi dan Harganya: Mobil Terbaru 2024 Suzuki XL7, Banjir Fitur Teknologi Canggih dan Stylish!

4.     4.  Kampung kayu jati : rekreasi dengan nuansa tradisional

Kampung kayu jati merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang memadukan nuasa tradisional dengan kenyamanan modern. Kampung ini dikelilingi oleh hutan jati, pengunjung dapat menikmati suasana tenang sambil berjalan-jalan di jembatan kayu yang menghubungkan pondok-pondok.

Penginapan tradisional di kampung ini memberikan pengalaman menginap yang unik dan dekat dengan alam.

Selain itu pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah ditemani kicauuan burung liar. Sementara di malam hari, pengunjung bisa menyaksikan gemerlap lampu kota magelang dari tempat penginapan.

Menggali pesona baru magelang yang memukau

Dengan destinasi-destinasi terbaru yang memikat hati ini, magelang semakin menegaskan dirinya sebagai tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam, warisan budaya dan pengalaman yang unik.

Mulailah petualangan anda di amgelang, jelajahi pesona baru yang menanti dan biarkan kota ini mengukir kenangan tak terlupakan dalam perjalanan wisata anda. Magelang sebuah destinasi yang layak dikunjungi dan dijelajahi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: