Ingin Ketenangan? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Sigrowong Temanggung, Tempatnya Bikin Tenang

Ingin Ketenangan? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Sigrowong Temanggung, Tempatnya Bikin Tenang

Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Sigrowong Temanggung--

Ada salah satu yang menarik di tempat wisata terbaru 2024 Temanggung ini. Ketika wisatawan berjalan ke tengah hutan pinus sigrowong ini, wisatawan akan mendapati satu gua.

Gua ini sering disebut dengan nama Taman Gua Sigrowong. Gua ini merupakan gua yang sangat kecl, gua ini berdiameter 80 cm dan memiliki kedalaman 7 meter.

Konon katanya gua ini merupakan tempat persembunyian tentara pelajar Temanggung pada tahun 1949 sampai 1950. Pada masa itu perlawanan tantara pelajar terhadap colonial Belanda sangat gencar.

BACA JUGA : Gratis? Wisata Terbaru 2024 Tempat Liburan di Jakarta Yang Instagramable, Banyak Spot Estetik!

3. Aktivitas dan Fasilitas Hutan Pinus Sigrowong

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Wisata viral kekinian Temanggung ini memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan wisatawan.

Salah satunya yang paling fenomenal adalah banyaknya spot foto yang sangat instagramable. Sehingga banyak beberapa wisatawan yang melakukan swafoto ria di tempat ini. 

Bukan hanya itu saja, tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat foto preweeding dengan nuansa alam. Wisata paling hits ini sangat indah dan membuat wisatawan yang berkunjung merasa betah.

Wisata ini biasanya banyak yang menggunakan untuk offroad. Tak jarang tempat ini sangat sering sekali menjadi tempat acara offroad nasional.

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Viral di Blitar? Nomor 4 Jadi Favorit Wisatawan, Cek Daftar Lengkapnya!

Tempat ini juga menyediakan gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai. Wisatawan tidak perlu khawatir untuk tempat wisata hutan pinus sigrowong memiliki banyak fasilitas pendukungnya.

Seperti halnya mushola, area parkir, toilet sampai warung warung yang akan memanjakan lidah wisatawan. Namun wisatawan tidak perlu khawatir untuk harga kuliner disini sangat ramah di kantong.

4. Tiket Masuk dan Jam Operasional Hutan Pinus Sigrowong

Wisata populer Temanggung ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya wisatawan tidak perlu khawatir, tiketnya hanya sebesar Rp. 5.000 saja untuk per orangnya. Demikian rekomendasi wisata terbaru 2024 hutan pinus sigrowong Temanggung yang hits. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: