Wisata Terbaru 2024 Curug Love, Grand Canyon Ala Bogor yang Menakjubkan? Pesonanya Eksotis dan Estetik Banget!

Wisata Terbaru 2024 Curug Love, Grand Canyon Ala Bogor yang Menakjubkan? Pesonanya Eksotis dan Estetik Banget!

Curug Love Bogor-egindo.com-google

DISWAY JOGJA - Meskipun tidak setiap hari hujan, tetapi Bogor dinamai sebagai Kota Hujan. Bogor menyimpan banyak sekali wisata terbaru 2024 berupa wisata air terjun atau curug.

Wisata curug terbaru 2024 itu seperti Curug Bidadari, Curug Love, Curug Leuwi Hejo, Curug Luhur, Curug Ciherang dan masih banyak lagi. Curug Love adalah salah satu yang sedang naik daun untuk saat ini, apalagi katanya mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Sebutan Curug Love ini muncul lantaran bentuk aliran airnya yang menyerupai hati. Namun masyarakat sekitar lebih mengeanal curug ini dengan nama Curug Catang atau Curug Leuwi Catang.

Jika biasanya curug berada di gunung atau hutan, maka objek wisata terbaru 2024 ini dikelilingi oleh perkebunan dan pesawahan hijau. Suasananya yang asri dan kontur tebing batunya yang unik menjadi salah satu alasan tempat ini menjadi favorit banyak orang.

Daya Tarik yang Dimiliki Curug Love

1. Berdinding Batu Berkelok

Meskipun Curug Love tidak terlalu tinggi, ketinggiannya hanya sekitar lima meter dan memiliki dua aliran air. Dua aliran air ini dipisahkan oleh beberapa batu besar di tengahnya. 

BACA JUGA : Menyegarkan Jiwa: 5 Destinasi Wisata Terbaru Air Terjun Bogor? Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Estetik!

Bongkahan batu ini seperti berbentuk hati saat dilihat dari atas. Walaupun terlihat seperti bebatuan yang dipahat, namun nyatanya bebatuan tersebut terbentuk karena proses alami. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan, apalagi di sekitar curug ini terdapat tebing yang berkelok membuat area ini menjadi apot foto yang instagramable.

2. Airnya yang Berwarna Biru

Wisata Terbaru 2024 Curug Love memiliki air yang jernih dan bersih, bahkan airnya berwarna biru. Air akan tampak biru ketika musim kemarau tiba dan terkena sinar matahari.

Sedangkan saat musim hujan air akan tampah berwarna biru kehijauan. Walaupun airnya berwarna biru namun kandungan airnya tetap jernih dan tidak terkontaminasi bahan kimia sedikitpun.

3. Berenang dan Rafting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: