Desa Kaligayam dan Prupuk Utara Margasari Tegal Kembali Kebanjiran

Desa Kaligayam dan Prupuk Utara Margasari Tegal Kembali Kebanjiran

Banjir kembali melanda Kecamatan Margasari, Minggu, 25 Februari 2024 malam-DOK.-

MARGASARI, DISWAYJOGJA – Banjir kembali melanda Kecamatan Margasari. Kali ini, Minggu, 25 Februari 2024 malam, tampak video banjir beredar di Whatsapp Grup (WAG). 

Dalam video tersebut ada seseorang yang mengatakan bahwa 25 Februari 20249 di lingkungan RT 4 RW 1, Desa Kaligayam, banjir dan di sekitar perbatasan dengan Prupuk Utara sungai sudah penuh dan meluap ke jalan raya nasional dan air sudah mulai masuk ke lingkungan perumahan dan jalan sudah mulai macet.

Tampak beberapa orang dalam video tersebut sudah muali keluar rumah dan mengamankan beberapa barang dari rumah. 

BACA JUGA:Tiga Desa di Margasari Kabupaten Tegal Kebanjiran, 1.645 Warga Terdampak

Sebelumya, pada Minggu, 4 Februari, sebanyak 1.645 warga di tiga desa di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal terdampak banjir. Ketiga desa itu yakni, Desa Pakulaut, Desa Kaligayam, dan Desa Prupuk Utara.

Sumber dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, banjir di Desa Pakulaut telah merendam sedikitnya puluhan rumah yang dihuni 45 jiwa. Ketinggian banjir mulai dari 20 hingga 40 sentimeter. Kemudian di Desa Kaligayam sekitar 400 jiwa. Ketinggian banjir hampir sama, yakni sekitar 20 sampai 30 sentimeter. 

Sedangkan di Desa Prupuk Utara, jumlahnya lebih banyak yakni mencapai 1.200 jiwa. Ketinggian banjir 20 sampai 30 sentimeter.

BACA JUGA:Didampingi Kalak BPBD, Pj Bupati Tegal Kunjungi Korban Banjir Margasari

”Bencana banjir itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, banjir telah melumpuhkan aktivitas warga di tiga desa itu,” kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, melalui Kepala Markas PMI Sunarto. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: