Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung? 10 Fakta Menarik dan Unik Tentang Paris Van Java Indonesia! Gaskeun

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung? 10 Fakta Menarik dan Unik Tentang Paris Van Java Indonesia! Gaskeun

Bandung dijuluki sebagai Paris Van Java. --myloview.com

DISWAY JOGJA - Bandung adalah kota di Indonesia yang memiliki julukan "Paris van Java". Julukan ini tentu tidak sembarangan diberikan. Pasalnya Bandung adalah surganya destinasi wisata terbaru 2024. 

Bandung memiliki warisan budaya yang berlimpah, pemandangan alam yang menakjubkan, dan dunia seni yang terus berkembang. Bandung pun akhirnya menjadi tujuan destinasi wisata terbaru 2024 populer di kalangan penduduk baik lokal maupun mancanegara. 

Dengan jumlah penduduk sekitar 2.5 juta jiwa, Bandung menawarkan perpaduan yang unik antara modenitas dan tradisi. 

BACA JUGA : Mau Liburan Nginap di Brebes? 3 Wisata Terbaru 2024 Hotel Estetik, Lokasi Pusat Kota Akses Mudah Dijamin Betah

Kalian bisa melihat perkebunan teh yang menakjubkan di Bandung, pusat perbelanjaan yang ramai, dan tentu saja setiap hari Bandung selalu menghadirkan sesuatu yang baru yang bisa dijelajahi oleh semua orang. 

Sebagai destinasi wisata terbaru 2024, Bandung memiliki sejumlah fakta unik. Dikutip DISWAY JOGJA dari ohfact.com, ada sepuluh fakta menarik dan unik tentang Paris Van Java Indonesia. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Kota Kembang 

Bandung memiliki keanekaragaman pohon yang bunga terluas di Indonesia. Karena itulah Bandung memiliki julukan "Kota Kembang". Kembang dalam bahasa Sunda disebut diartikan sebagai bunga. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Liburan Romantis Bersama Pasangan di Bandung Dijamin Gak Bakal Nyesel Kesini Deh!

2. Paris Van Java 

Paris Van Java adalah jukulan yang sudah lama sekali melekat untuk mengidentifikasi Bandung.Julukan ini berarti Bandung adalah Paris-nya Jawa. 

Istilah Paris Van Java muncul tepatnya pada saat masa penjajahan Belanda. Menurut orang Belanda kala itu, wisata terbaru 2024 Kota Bandung sangat mirip dengan Paris, Ibu Kota Negara Prancis. Bandung memiliki arsitektur yang indah dan kotanya sangat modis. Julukan ini pun menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Bandung. 

3. Cuaca Bandung yang Adem 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bandung Yang Lagi Hits? Sejuk Dan Murah, Dijamin Bikin Betah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ohfact.com