Kentang Si Bundar Kaya Manfaat Untuk Memutihkan Kulit Wajah Cerah Alami! Bye-bye Kulit Kusam!

Kentang Si Bundar Kaya Manfaat Untuk Memutihkan Kulit Wajah Cerah Alami! Bye-bye Kulit Kusam!

Memutihkan kulit alami-Pinterest-

DISWAY JOGJASiapa sangka, si kentang yang biasa diolah jadi makanan lezat ternyata punya segudang manfaat buat kecantikan wajah terutama untuk memutihkan kulit loh! Kentang kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks, potasium, dan antioksidan yang ampuh buat mencerahkan, melembabkan, dan menyehatkan kulit.

Ini dia beberapa manfaat kentang untuk membantu memutihkan kulit wajah:

1.   Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam kentang mampu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam dan gelap. Selain itu, kentang juga mengandung enzim katekolase yang membantu menghambat produksi melanin, sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan merata.

2.   Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Kentang juga efektif untuk memudarkan flek hitam dan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan niacinamide dalam kentang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dijamin, kulitmu akan putih bersih secara alami jika rutin menggunakan masker kentang.

BACA JUGA : Punya Kulit Berminyak dan Sensitif? Begini Tips Memilih Skincare Untuk Memutihkan Wajah! Jangan Sampai Salah

3.   Melembabkan Kulit

Selain dapat mencerahkan kulit kentang juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Karena kentang kaya akan air dan karbohidrat yang mampu melembabkan kulit secara alami. Kandungan ini membantu mengatasi kulit kering dan bersisik, serta membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal.

4.   Mengatasi Mata Panda

Kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata bisa diatasi dengan menggunakan masker kentang. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam kentang membantu melancarkan aliran darah di area mata, sehingga lingkaran hitam tampak lebih memudar.

BACA JUGA : Minyak Kelapa Rahasia Memutihkan Kulit Alami yang Gak Bikin Kantong Jebol!

5.   Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dalam kentang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini, seperti keriput, garis halus, dan kulit kendur. Penggunaan masker kentang secara rutin dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan membuat wajah tampak lebih muda.

6.   Menenangkan Kulit yang Teriritasi

Kentang juga bermanfaat untuk menennagkan kulit yang teriritasi. Karena sifat anti-inflamasi pada kentang membantu menenangkan kulit yang teriritasi, kemerahan, dan meradang. Masker kentang dapat membantu meredakan gatal, perih, dan kemerahan akibat jerawat, eczema, atau sunburn.

7.   Mengecilkan Pori-Pori

Zat tepung pada kentang membantu mengontrol produksi minyak di wajah, sehingga pori-pori tersamarkan dan wajah terlihat lebih halus. Tapi ingat, untuk hasil lebih maksimal gunakan secara rutin.

8.   Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan pada kentang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti polusi dan sinar UV.

9.   Menyehatkan Kulit

Kentang sangat menyehatkan kulit wajah karena kandungan vitamin dan mineral pada kentang membantu menjaga kesehatan kulit, sehingga kulit lebih kuat dan tahan terhadap berbagai masalah.

BACA JUGA : Memutihkan Kulit Wajah dengan Kopi Emang Bisa? Caranya Mudah dan Murah Simak, Ulasanya Kuy!

Cara Membuat Masker Kentang:

1.   Masker Kentang Murni

Kupas dan parut kentang lalu oleskan parutan kentang ke seluruh wajah dan leher.Kemudian diamkan selama 15-20 menit. Dan bilas dengan air dingin.

2.   Masker Kentang dan Madu

Campurkan parutan kentang dengan 1 sendok teh madu. Oleskan ke wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

3.   Masker Kentang dan Yogurt

Campurkan parutan kentang dengan 1 sendok makan yogurt plain.Kemudian oleskan ke wajah dan leher. Dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Kentang adalah bahan alami yang mudah didapatkan dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Gunakan masker kentang secara rutin untuk mendapatkan kulit putih, lembab, dan awet muda.

Gimana guys, tertarik cobain masker kentang untuk memutihkan kulit? Yuk, rawat wajahmu dengan cara alami dan hemat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: