Wisata Terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem? Menikmati Keindahan Alam Sambil Ditemani Ribuan Ikan Hias! Yuk Simak

Wisata Terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem? Menikmati Keindahan Alam Sambil Ditemani Ribuan Ikan Hias! Yuk Simak

Wisata terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem Kuningan-BeritaSatu.com-google

DISWAY JOGJA - Indonesia dengan kekayaan alamnya yang indah, tidak salah jika disebut sebagai surga para pecinta wisata alam. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang tidak boleh terlewatkan adalah Telaga Biru Cicerem yang ada di Kuningan, Jawa Barat.

Telaga Biru Cicerem ini terbentuk dari air yang berasal dari Gunung Ciremai, dimana mata air tersebut mengandung belerang, sehingga membuat air telaga yang berwarna biru. Dan objek wisata ini tersembunyi di balik hutan tropis yang lebat.

Belakangan ini, wisata terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem ini menjadi viral di media sosial lantaran banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan, banyak wisatawan yang rela antri hingga satu jam hanya untuk berfoto cantik di tempat ini.

Jika kamu mencari tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan telaga yang menakjubkan, kamu bisa mengunjungi Telaga Biru Cicerem. Tempat wisata ini dapat menjadi rekomendasi liburan akhir pekan bersama keluarga.

BACA JUGA : Wisata Alam Oasis Sukabumi? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Liburan ke Benua Eropa Dengan Kearifan Lokal!

Wisata terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem memiliki pesona tersendiri dengan airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan dan menawarkan udara segar khas pegunungan sehingga cocok buat healing sekaligus hunting foto.

Lokasi dan Jalan Menuju Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa barat.

Tempat wisata terbaru 2024 ini mudah dijangkau, yakni dari Kota Cirebon dengan jarak sekitar 20 km dan waktu tempuh sekitar 35 menit. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Kuningan, berjarak 30 km dan kamu memerlukan waktu kurang lebih 1 jam.

Harga Tiket dan Jam Buka Telaga Biru Cicerem

Harga tiket masuk wisata terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem ini terbilang cukup murah, yaitu dengan harga Rp. 10.000 per orang, dan tiket parkir sebesar Rp. 2000 untuk motor, dan Rp. 5000 untuk kamu yang membawa mobil.

Sementara untuk jam bukanya, Telaga Biru Cicerem beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Daya Tarik Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem ini memiliki kedalaman air 5 meter dan berkonsep nuansa alam yang indah dan syahdu, memiliki tanaman hijau dan juga pepohonan yang rimbun. Telaga ini juga terdapat berbagai aneka jenis ikan.

Dari sebagian banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 ini mengatakan bahwa mereka merasa tertarik akan pesona wisata alam yang indah, udara yang sejuk dan berbagai jenis ikan disini.

Di sini, kamu juga bisa memberikan makanan pada ikan-ikan yang ada di telaga, merasakan sensasi seru ketika ikan menyerbu makanan yang kamu berikan.

BACA JUGA : Bukit Kondo NTB, Wisata Terbaru 2024? Sensasi Liburan di Tengah Hamparan Savana Indah Dengan View Eksotis!

Wisata paling hits Telaga Biru Cicerem memiliki banyak spot foto yang instagramable, seperti ayunan di atas telaga, jembatan kayu, dan gazebo. Kamu juga bisa menyewa fotografer yang ada di sekitar lokasi telaga dan berfoto di jembatan ikonik yang sempat viral di media sosial.

Di sekitar telaga juga terdapat tempat penginapan dan restoran yang bisa di datangi oleh wisatawan jika ingin menghabiskan waktu lebih lama ditempat wisata ini.

Adapun pilihan wisata yang bisa kamu lakukan, yaitu menikmati pemandangan telaga dengan kejernihan air yang bisa membuat suasana hati dan pikiranmu tenang. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi telaga dengan menggunakan perahu atau floating mat.

Wisata terbaru 2024 Telaga Biru Cicerem ini bisa kamu jadikan alternatif wisata alam yang banyak menyajikan keindahan tersembunyi. Lengkapi waktu liburanmu dengan mengunjungi telaga ini, dijamin akan terpesona!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: