Bukit Kondo NTB, Wisata Terbaru 2024? Sensasi Liburan di Tengah Hamparan Savana Indah Dengan View Eksotis!

Bukit Kondo NTB, Wisata Terbaru 2024? Sensasi Liburan di Tengah Hamparan Savana Indah Dengan View Eksotis!

Wisata Bukit Kondo-disway.jogja-instagram.com/bukit_kondo

DISWAY JOGJA - Bukit Kondo menjadi "surga" tersembunyi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Wista terbaru 2024 ini Berada di ketinggian 1.937 meter di atas permukaan laut (mdpl), pemandangan luas terhampar dari bukit ini.

Selain itu, keindahan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi tampak dekat dari wisata terbaru bukit itu.

Pengunjung hanya perlu mendongak sedikit ke atas dari wisata terbaru 2024 ini dan akan melihat dengan jelas keindahan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi. Terlebih, saat matahari terbit yang memancarkan sinarnya ke gunung tersebut.

Wisata terbaru ini terletak di Desa Bebidas, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Dengan keindahannya, Bukit Kondo menambah deretan panjang destinasi wisata di Pulau Lombok.

jarak Kota Mataram, ibu kota Provinsi NTB, dengan Desa Bebidas sekitar 70 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam untuk sampai ke wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Mengenal Air Terjun Tumpak Sewu? Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Malang dan Lumajang, Pernah Kesini Belum?

Untuk menuju Bukit Kondo, pengunjung bisa memarkir kendaraannya di lokasi parkir dengan biaya Rp45 ribu untuk satu motor dua pengendara.

Sementara untuk satu motor satu pengendara hanya Rp40 ribu.

Dari lokasi parkiran menuju puncak Bukit Kondo, jarak tempuh perjalanan mendaki sekitar 4 jam. Pendaki akan menyusuri hutan yang lebat.

Biasanya, para pendaki akan bermalam di wisata terbaru 2024 Bukit Kondo untuk melihat pemandangan keindahan Gunung Rinjani saat pagi hari. Terdapat tiga posko di jalur menuju Bukit Kondo dengan medan tanah dan bebatuan. Namun, hanya ada satu lokasi sumber mata air, yakni di Pos 1.

Nama dari mata air ini sedikit unik namanya adalah mata air cinta. Air nya begitu jernih dan aman untuk di konsumsi.

Di mata air cinta, pendaki dapat mengisi kembali wadah penampung air minum sebelum melanjutkan perjalanan.

Berjalan kaki selama 2-3 jam di medan yang bervariasi. Trek berupa tanah basah diawal-awal pendakian dan banyaknya tanjakan, tentu menuntut kondisi fisik yang prima.

Rute pertama adalah menuju Bukit Sekomak. Ditempuh selama 2 jam perjalanan. Setibanya di Bukit Sekomak, anda akan menemukan dua jalur.

Jika ingin menuju wisata terbaru 2024 Bukit Kondo, anda bisa mengambil jalur kiri dan melanjutkan perjalanan ke Bukit Kondo yang tepat berada di Selatan Bukit Sekomak.

Dari Puncak Bukit Kondo yang memiliki ketinggian 1934 mdpl ini, anda akan melihat hamparan padang savana yang luas dengan latar belakang Gunung Rinjani yang berdiri dengan gagahnya. Ya, itulah Savana Propok.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lombok, View Pantai yang Hits dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

Jika anda ingin langsung turun ke Savana Propok, dari Bukit Sekomak tadi ambil lah jalur menurun menuju Savana. Hanya sekitar 10 menit saja anda sudah berda di savana yang menawarkan keindahan yang sungguh menakjubkan.

Dan ini lah beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan apa bila datang ke bukit Kondo

1. Jika berniat kesini, ambillah waktu 2 hari 1 malam dan camping di Bukit Kondo atau Padang Savana Propok.

2. Lokasi camping terbaik ada di Bukit Kondo, pagi hari anda akan menyaksikan matahari terbit yang perlahan mulai menyinari Kawasan Savana Propok. Selain itu, kabut tipis yang menyelimuti savana akan terlihat lebih jelas dari Bukit Kondo.

3. Setelah menikmati sunrise barulah turun ke Savana Propok.

4. Di kawasan ini cuacanya sangat dingin, bawalah jaket tebal dan gunakan tenda dua layer agar anda tidak kedinginan.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Indonesia Bagian Timur? Wisata Terbaru 2024 Papua, Wajib Kamu Kunjungi Cek Disini!

5. Jika tidak ada satupun dari anggota rombongan yang pernah kesini, sebaiknya menyewa jasa guide saat registrasi bersama Pokdarwis Rinjani Perkasa.

6. Bawalah logistik dan air mineral secukupnya, tidak ada mata air di kawasan ini.

7. Jaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata terbaru 2024 Bukit Kondo, apa anda tertarik untuk mencoba langsung keseruan menikmati alam di bukit ini. Tak perlu lama lama langsung packing barang anda dan lang sung rasakan pengalamannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: