Mata Kaki Menghitam dan Kasar? Kenali Penyebab dan Cara Ampuh Memutihkan Kulit Mata Kaki Dengan Alami!

Mata Kaki Menghitam dan Kasar? Kenali Penyebab dan Cara Ampuh Memutihkan Kulit Mata Kaki Dengan Alami!

Ilustarsi memutihkan kulit mata kaki--google

Cara Memutihkan Kulit Mata Kaki

1. Merendam kaki dengan garam epsom

Bukan garam seperti umumnya, garam ini berasal dari Epsom, Surrey, Inggris dan memiliki rasa pahit. Garam ini memiliki banyak manfaat bagi kulit sehingga sering digunakan untuk bahan campuran ketika berendam.

Mengandung manesium sulfat yang berfungsi untuk membantu mengangkat lapisan sel kulit mati serta melembapkan kulit. Cara menggunakan garam epsom untuk memutihkan kulit mata kaki cukup larutkan setengah cangkir garam epsom ke dalam air hangat yang disimpan di baskom, lalu rendam kakimu selama 20 menit.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu dapat menyikat kaki dengan lembut kemudian bilas hingga bersih.

2. Gunakan scrub

Pilihlah scrub yang mengandung asam glikolat, asam laktat atau asam alfa-hidroksi. Jangan menggunakan scrub yang mengandung alkohol ya karena dapat membuat kulit mata kakimu hitam dan kusam.

Untuk penggunaannya cukup dengan mengoleskan srcub menggubakab gerakan memutar, jangan langsung dibilas diamkan dulu beberapa menit. Kemudian baru bilas, jika ingin yang alami kamu dapat membuat scrub dari madu dan gula.

3. Gunakan minyak zaitun

BACA JUGA : Bebas Belang? 5 Bahan Alami Ampuh, Memutihkan Kulit Tangan Tanpa Efek Samping!

Minyak zaitun memang memiliki kaya manfaat untuk perawatan kulit, salah satunya dapat mencerahkan kulit mata kaki ini. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan cuka dan air, larutan ini akan melembapkan dan meratakan warna kulit.

Setelah diaplikasikan jangan langsung dibilas ya, tunggu beberapa menit. Kemudian bilas saat mandi, jadi kamu dapat mengaplikasikan cara ini saat kamu akan mandi.

4. Memakai produk pencerah kulit

Jika kamu tidak cukup telaten untuk melakukan rangkaian cara memutihkan kulit mata kaki. Maka kamu dapat membeli produk pencerah kulit yang terjual di toko online atau offline yang terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: