Lima Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tirang? Dari Spot Estetik Hingga Tempat Nyaman Untuk Liburan!

Lima Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tirang? Dari Spot Estetik Hingga Tempat Nyaman Untuk Liburan!

pantai tirang--google foto

BACA JUGA : Liburan Asik? Wisata Terbaru 2024 Pantai Sukabumi Jabar Jadi Idaman Destinasi

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati Pantai Tirang. Matahari yang sudah tidak terik terasa lebih nyaman dan bebas memilih duduk tanpa atap. Bahkan, tak sedikit yang langsung duduk di tepian pantai. Menghadap laut lepas yang luas tanpa halangan batuan karang.

Pemandangan unik yang tak banyak terjadi di pantai lain adalah pesawat yang mendarat maupun lepas landas. Tak heran, karena pantai ini dekat dengan Bandara Ahmad Yani Semarang yang lama. Wisatawan bisa dengan jelas menyaksikan pesawat terbang di atas pantai. Tak sedikit juga yang menjadikan momen ini untuk mengambil gambar.

3. Surganya Para Pemancing

Pantai Tirang juga mendapat julukan sebagai surganya para pemancing.  Pasalnya, ada banyak sekali spesies ikan laut yang bisa dijumpai di sini.  Penghobi bisa memancing ikan laut sepuasnya, tapi khusus untuk udang dan lobster tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem bakau. Sayangnya, pihak pengelola tidak menyediakan peralatan memancing untuk disewa. Jadi, jangan lupa bwa alat pancing sendiri.

4.Banyaknya Spot Berfoto

Jika berkunjung ke wisata terbaru 2024 Pantai Tirang di Semarang, jangan lupa bawa kamera karena ada banyak sekali spot untuk berfoto.

Pihak pengelola memang sengaja menyediakan beberapa spot agar wisatawan bisa mengabadikan momen lewat potret. Salah satu spot yang paling favorit bagi wisatawan adalah gazebo warna-warni.

5. Pohon Bakau dan Tambak Ikan

Selain ekosistem laut yang menawan, Pantai Tirang juga memiliki tambak ikan dan pohon bakau di salah satu sisi pantai.

BACA JUGA : Rekomendasi Liburan Up to Date? Wisata Terbaru 2024, Pemandangan Pantai Parangtritis Obelix Sea View

Lokasi dari pantai ini berada di Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang dan hanya 35 menit dari pusat kota semarang. Disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti warung makan dan gazebo.

Nah, itu dia segala keindahan Pantai Tirang hingga informasi harga tiketnya. Selamat berlibur ke wisata terbaru 2024 pantai indah di Semarang ini! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: