Lima Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tirang? Dari Spot Estetik Hingga Tempat Nyaman Untuk Liburan!

Lima Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tirang? Dari Spot Estetik Hingga Tempat Nyaman Untuk Liburan!

pantai tirang--google foto

DISWAY JOGJA -Pantai Tirang, merupakan salah satu wisata terbaru 2024 berwujud pantai indah di Semarang yang ramai dikunjungi wisatawan. 

Pantai Tirang awalnya berasal dari pulau kecil bernama Pulau Tirang. Pulau tersebut memiliki keindahan flora dan fauna kemudian menjadi ikon dari Kota Semarang.

Fenomena abrasi yang sangat hebat terjadi sehingga keberadaan Pulau Tirang menghilang, menyisakan garis pantai yang kini dikenal dengan sebutan wisata terbaru 2024 Pantai Tirang.

Fenomena abrasi yang sangat hebat terjadi sehingga keberadaan Pulau Tirang menghilang, menyisakan garis pantai yang kini dikenal dengan sebutan Pantai Tirang.

Objek wisata terbaru 2024 ini dapat dikunjungi dengan biaya masuk yang terjangkau. Wisatawan juga perlu menyiapkan biaya untuk parkir seusai dengan kendaraan. Sementara areanya sendiri baru bisa diakses menggunakan motor, mobil, atau kendaraan yang lebih kecil. Karena jalanan belum bisa dilalui mini bus, bus, atau kendaraan besar lainnya.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan parkir roda 2 sebesar Rp 3000 dan roda 4 sebesar Rp 5.000

Jam Buka Pantai Tirang

Objek wisata terbaru 2024 ini dapat dinikmati setiap saat. Umumnya, wisatawan datang di pagi hingga sore hari. Sementara malam hari tidak ada wisatawan yang berkunjung. Pagi dan sore adalah waktu yang tepat, karena sinar matahari tidak terlalu terasa terik.

Menjadi tempat wisata terkenal di Semarang, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Tirang, di antaranya:

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Pantai Populer Kekayaan Tersembunyi Dengan Pemandangan Eksotis, Cek Disini!

1.Pantai dengan Ombak yang Tenang

Pantai Tirang dikenal sebagai wisata terbaru 2024 pantai yang memiliki ombak sedang, bahkan cenderung tenang. Karena itulah, wisatawan tak perlu khawatir jika ingin berenang di lautnya karena ombaknya terbilang aman.

Sempatkan untuk snorkling karena pemandangan bawah lautnya sangat indah. Ada banyak terumbu karang dengan beragam jenis ikan yang siap memanjakan mata. Jika tak ingin berenang, pengunjung  juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari pinggir pantai.

2.Menikmati Sore dengan Pemandangan Pesawat yang Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: