Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Pantai Populer Kekayaan Tersembunyi Dengan Pemandangan Eksotis, Cek Disini!

Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Pantai Populer Kekayaan Tersembunyi Dengan Pemandangan Eksotis, Cek Disini!

Wisata Pantai Populer 2024 Pacitan Kekayaan Tersembunyi Memiliki Pemandangan Eksotis -disway jogja-instagram.com/waragan_rahman

DISWAY JOGJA- Pacitan merupakan salah satu Kota yang ada di Jawa Timur terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satunya ada banyak wisata terbaru 2024 berupa pantai yang indah di pesisir selatannya. 

Hal ini menjadikan Pacitan tidak pernah sepi dari pengunjung saat akhir pekan. Pengunjung yang datang tiak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan dari beberapa negara juga mulai berdatangan mengunjungi wisata di Pacitan. 

Wisata terbaru 2024 Pantai di Pacitan memiliki keindahan air laut yang jernih, pasir putih yang halus, dan dikelilingi perbukitan hijau menjadi lanskap umum pantai di Pacitan.

BACA JUGA : Sudah Kesini Belum? 10 Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur, Pesona Alam Bernuansa Air yang Mempesona

Terdapat banyak pantai yang menakjubkan sepanjang pesisir selatannya. Tidak heran Pacitan terkenal dengan destinasi wisata bahari yang memukau, terutama pantai.

Berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Pacitan dengan keindahan sangat memukau yang wajib dikunjungi saat berlibur :

1. Pantai Watu Karung

Salah satu Destinasi pantai di Pacitan keindahannya sangat memukai Pantai Watu Karung. Tempat wisata terbaru 2024 ini banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pantai Watu Karung dikelilingi batu karang berukuran besar. Batu karang tersebut tersebar di sekitar pantai. Ada juga yang terletak di tengah pantai sehingga terlihat seperti kumpulan pulau-pulau kecil.

Pantai Watu Karung  memiliki air pantai berwarna biru, pasir putih yang halus dan ombak stabil tidak terlalu besar. Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan pantai dari atas maka bisa menaiki tebing yang berada di dekat pantai. 

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat sambil menikmati keindahan Pantai Watu Karung bisa duduk di gubuk kayu di sekitarnya.

Pantai Watu Karung juga terdapat beberapa penjual makanan hingga souvenir dan dekat dengan beberapa penginapan yang menyuguhkan pemandangan pantai.

Lokasi Pantai Watu Karung berada di Pringkuk, Ketro, Watukarung, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Harga tiket masuk Pantai Watu Karung dikenai biaya Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

2. Pantai Banyu Tibo

Destinasi pantai selanjutnya yang tekenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan di Pacitan yaitu Pantai Banyu Tibo. Sesuai denan namanya, terdapat daya tarik utama yaitu air terjun yang mengarah langsung di kawasan wisata terbaru 2024 pasir putih Pantai Banyu Tibo.

Air terjun yang disuguhkan menambah pesona pantai Pantai Banyu Tibo dengan sensasi keunikan yang dimilikinya.

Memiliki air laut yang biru jernih dan pasir putih yang halus dengan menawarkan pemandangan sangat memukau membuat Pantai Banyu Tibo tidak pernah sepi dari pengunjung.

BACA JUGA : Kamu Pecinta Pantai? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Timur, Paling Hits Rekomended Buat Liburan!

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Banyu Tibo yaitu bermain pasir di tepi pantai, berenang di air laut yang segar, dan bisa menikmati keindahan pantai ditemani angin sepoi –sepoi pantai. 

Lokasi Pantai Banyu Tibo berada di Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Harga tiket masuk Pantai Banyu Tibo dikenai biaya 10.000 per orang.

3. Pantai Srau

Pantai yang menawarkan keindahan alam yang memukai di Pacitan adalah wisata terbaru 2024 Pantai Srau menyuguhkan airl laut biru jernih, pasir putih, dan hamparan pohon rindang yang menjulang tinggi, membuat suasana pantai ini menjadi tenang.

Salah satu daya tarik dari Pantai Srau yaitu dikelilingi tebing-tebing sehingga para pengunjung seperti berada di pulau terpencil. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Srau dari atas bisa menaiki tebing-tebing yang ada di pantai ini.

BACA JUGA : Masih Bingung Pilih Wisata di Jawa Timur? Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi Dijamin Seru

Pengunjung yang menyukai camping bisa untuk mencoba camping di Pantai Srau. Hanya perlu melakukan registrasi dan pembayaran saat ingin camping.

4. Pantai Klayar

Destinasi pantai di Pacitan yang populer menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar daerah karena dikelilingi tebing batu yaitu wisata terbaru 2024 Pantai Klayar.

Keindahan Pantai Klayar dilengkapi dengan air laut yang jernih menambah kecantikan tersendiri. Terdapat spot foto yang menarik di atas bukit sehingga bisa melihat view Pantai Klayar dari atas bukit, pengunjung bisa bermain pasir, atau sekedar duduk menikmati keindahan Pantai Klayar.

Pantai Klayar menyediakan tempat penyewaan ATV dengan dikenai biaya Rp 150.000. Pengunjung bisa mengelilingi pantai dengan mudah.

Lokasi Pantai Klayar berada di Kalak, Sendang, Donorojo,Sendang, Kabupaten Pacitan. Harga tiket masuk dikenai biaya Rp 15.000 untuk orang Dewasa dan Rp 10.000 untuk Anak-anak.

Itu dia rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 pantai di Pacitan paling populer dengan pemandangan eksotis wajib dikunjungi bersama keluarga dan orang tersayang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: