Harus Dicoba! Wisata Terbaru 2024, 10 Jajanan Kaki Lima Unik Sengan Citarasa Bintang Lima Khas Magelang

Harus Dicoba! Wisata Terbaru 2024, 10 Jajanan Kaki Lima Unik Sengan Citarasa Bintang Lima Khas Magelang

Harus dicoba! 10 jajanan kaki lima unik dengan cita rasa bintang lima khas Magelang--

DISWAY JOGJA - Magelang, kota wisata terbaru 2024 yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menjadi tempat di mana Anda bisa menemukan beragam jajanan unik dan lezat. Jika Anda mengunjungi Magelang, pastikan untuk mencoba jajanan pinggir jalan yang menjadi favorit penduduk setempat. Berikut 10 jajanan unik yang wajib dicoba di Magelang :

1. Lumpia Pawai

Lumpia Pawai adalah lumpia versi unik yang banyak ditemukan di Magelang. Wisata terbaru 2024 Lumpia ini berisi rebung, kacang-kacangan dan ayam dan dikemas dalam wadah lumpia yang renyah. Rasanya segar dan asin dan biasanya disajikan dengan saus kacang.

BACA JUGA : Liburan ke Jogja? Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Ini 8 Makanan Wajib Dicoba Selain Gudeg!

2. Ongol-ongol

Wisata terbaru 2024 Ongol-ongol adalah makanan ringan tradisional yang terbuat dari tepung beras, gula merah, dan santan. Jajanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis dan biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut di atasnya.

BACA JUGA : Wisata Kuliner Semarang 2024? Rasakan Sensasi 7 Kuliner Dengan Citarasa Khas Kota Atlas, Cobain Kuy!

3. Kerak Telor

Kerak Telor merupakan makanan khas Betawi yang juga populer di Magelang. Terbuat dari campuran telur, ketan, dan serundeng, Kerak Telor memiliki cita rasa yang unik dan asin. Jajanan ini biasanya disajikan dengan bawang goreng dan cabai rawit.

4. Buntil

Buntil adalah jajanan tradisional yang terbuat dari daun pepaya yang dibalut dengan campuran kelapa parut, ikan teri, dan rempah-rempah. Camilan ini kemudian dikukus dan disajikan dengan cabai.

BACA JUGA : Penasaran Makanan Khas Pati? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Nasi Gandul Hingga Segotewel, Nikmati Sensasi Rasanya

5. Mendut

Mendut adalah jajanan khas Jawa Tengah yang terbuat dari tepung beras yang dicampur gula merah dan santan. Wisata terbaru 2024 berupa jajanan ini memiliki tekstur yang lembut dan manis serta sering disajikan dengan kelapa parut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: