Wisata Terbaru 2024 Geopark Ciletuh? Tawarkan Sensasi Banyaknya Pemandangan Eksotis, Beragam Permainan Seru!

Wisata Terbaru 2024 Geopark Ciletuh? Tawarkan Sensasi Banyaknya Pemandangan Eksotis, Beragam Permainan Seru!

Wisata Geopark Ciletuh-disway.jogja-instagram.com/folkindonesia

DISWAY JOGJA - Kawasan wisata terbaru 2024 Geopark Ciletuh menawarkan sejumlah tempat wisata menarik yang jaraknya saling berdekatan.

Alhasil, melakukan road trip mengelilingi kawasan wisata terbaru tersebut merupakan kegiatan menarik yang dapat dilakukan pada akhir pekan.

Geopark Ciletuh merupakan salah satu wisata terbaru primadona di Sukabumi, Jawa Barat.

Kawasan ini mempunyai destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang meliputi pantai, curug atau air terjun, bukit, dan pegunungan.

Apa aja sih yang ada di Geopark Ciletuh ini?  Mari kita simak apa saja yang bisa kalian lakukan di Geopark Ciletuh ini.

Destinasi pertama yang bisa anda nikmati pada pagi hari yang bisa dituju adalah wisata terbaru 2024 Puncak Darma, salah satu dataran tertinggi di kawasan Geopark Ciletuh.

BACA JUGA : Mengenal Air Terjun Tumpak Sewu? Wisata Terbaru 2024 di Kabupaten Malang dan Lumajang, Pernah Kesini Belum?

Bukit di Puncak Darma berada di ketinggian 230 meter di atas permukaan laut, tepatnya di atas Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi.

Wisata terbaru 2024 Puncak Darma menjadi spot favorit wisatawan untuk menikmati keindahan bumi Pasundan dari ketinggian.

Sejauh mata memandang, yang nampak hanya keindahan alam, mulai dari Gunung, laut, pantai, hingga aliran sungai. Bagi kalian pecinta fotografi, jangan lewatkan momen merekam keindahan lanskap dari titik ini.

Apalagi saat ini fasilitas yang tersedia di Puncak Darma juga sudah terbilang lengkap.

Disana banyak tersedia warung makan, toilet, hingga spot foto instagramable

Dari puncak ini, pengunjung bisa menikmati panorama Teluk Ciletuh yang berbentuk tapal kuda.

Selain itu, lanskap pantai, tebing, hingga persawahan Geopark Ciletuh juga bisa dinikmati.

Waktu terbaik datang ke wisata terbaru 2024 Puncak Darma adalah saat matahari terbenam atau sunset karena bukit ini menghadap ke barat. Namun, saat pagi hari juga menyenangkan karena udara masih segar dan cerah.

Di dalam kawasan obyek wisata ini juga tersedia kios jajanan, beberapa kursi serta meja, dan toilet umum bagi wisatawan.

Setelah puas dengan pemandangan yang ada di puncak darma, saatnya berpindah ke destinasi Curug Cimarinjung, salah satu air terjun yang populer di Geopark Ciletuh.

BACA JUGA : Keindahan Pesona Wisata Terbaru 2024!! Bukit Kapur Jaddih Madura, Harga Tiketnya Cuma 10 Ribu, Buruan Kesini!

Dari sekian banyak curug yang ada, Curug Cimarinjung menjadi primadona dan selalu jadi langganan wisatawan.

Wisata terbaru 2024 Curug ini berlokasi sekitar 2 kilometer dari Pantai Palangpang dan bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan berkendara.

Curug setinggi 60 meter itu punya kecantikan tak biasa dibanding curug-curug lain disekitarnya. 

Curug Cimarinjung terletak dekat dengan Puncak Darma yaitu sekitar 1,5 kilometer dengan waktu tempuh hanya 5 menit.

Tebing berwarna cokelat kemerahan yang dihiasi oleh lumut hijau menjadi daya tarik yang berbeda di tempat wisata tersebut.

BACA JUGA : Curug Walet Bogor? Wisata Terbaru 2024, Menawarkan Pemandangan Alam yang Belum Terjamah Manusia Cek Disini!

Sambil menikmati aliran air mengalir di tengah celah yang diapit oleh tebing-tebing tinggi, wisatawan bisa duduk sambil berfoto-foto di bebatuan besar yang mengelilingi kolam air terjun.

Lokasi Curug Cimarinjung dapat dikatakan masih cukup tersembunyi. Oleh karena itu, aksesnya juga mungkin akan menguras tenaga karena perlu energi ekstra untuk menuju ke sana.

Kendati demikian, wisatawan tidak perlu khawatir lantaran di area tempat wisata tersedia warung kecil yang menjual makanan dan minuman.

Adapun area parkir dan tiket masuk kawasan ini tidak dikenakan biaya alias masih gratis, atau boleh juga donasi seikhlasnya.

Lokasi lain yang wajib dikunjungi kala bertandang ke Geopark Ciletuh adalah Bukit Panenjoan.

Terletak di Desa Mekarsakti, Kabupaten Sukabumi, kalian perlu menempuh perjalanan sekitar tiga jam berkendara dari Pelabuhan Ratu.

Wisata terbaru 2024 Bukit Panenjoan jadi spot paling ideal untuk melihat langsung panorama Amfiteater Ciletuh. Pemandangan yang tersaji sungguh indah.

Amfiteater yang dibangung dengan biaya tak kurang dari Rp 12 Miliar itu, menyerupai tapal kuda dengan view langsung Teluk Ciletuh yang terhampar luas.

Di Geopark Ciletuh ini ada juga pantai yaitu pantai palangpang.

Pantai Palangpang memiliki garis pantai yang cukup panjang serta lebar, sehingga wisatawan bisa puas bermain dan beraktivitas, ataupun sekedar menikmati panorama pantai.

Pantai Palangpang menjadi salah satu spot terbaik di kawasan Geopark Ciletuh untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam. 

Selama berada di sana, terdapat sejumlah kegiatan wisata yang bisa dinikmati sembari melihat indahnya pemandangan yang ada.

Itulah beberapa tempat menarik yang bisa kalian kunjungi di Wisata terbaru 2024 Geopark Ciletuh ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: