Mau Tampil Cantik Bersinar Dengan Wajah Cerah Berseri? Inilah Resep Masker Alami, Simak Cara Pakainya!

Mau Tampil Cantik Bersinar Dengan Wajah Cerah Berseri? Inilah Resep Masker Alami, Simak Cara Pakainya!

Inilah Resep Masker Alami Untuk Wajah Sehat dan Cantik Berseri Tahun 2024--

Yoghurt mudah ditemukan, terjangkau, dan bebas bahan kimia berbahaya. Berikut cara membuat masker yogurt sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

Cara menggunakan campurkan 1 sendok makan yogurt dengan 1 sendok teh madu. Oleskan ke wajah pijat dengan gerakan memutar dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. kemudian bilas dengan air hangat.

4. Masker Oatmeal Untuk Kulit Sensitif

Oatmeal mengandung saponin, sejenis bahan kimia yang ditemukan di banyak tumbuhan. Kandungan inilah yang menimbulkan busa jika dilarutkan dalam air.

Saponin bertindak seperti sabun dan mengikat minyak dan molekul minyak sehingga dapat dibilas. Oatmeal sendiri lebih lembut dibandingkan sabun wajah karena proses pembersihannya hanya bekerja pada permukaan kulit saja.

Ya, oatmeal tidak menembus pori-pori atau mengeluarkan minyak yang diproduksi secara alami oleh wajah.Jadi jika menggunakan oatmeal untuk kulit sensitif sangat baik dan tidak menyebabkan kulit kering dan bersisik. Campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan 2 sendok teh air hangat. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : Lebih dari Sekedar Perawatan Kulit! Inilah Cara Menyeimbangkan Kecantikan dan Kesehatan Mental

5.Masker Alpukat Untuk Kulit Berminyak

 

Alpukat umumnya digunakan untuk dikonsumsi saja. Faktanya, buah ini bisa dijadikan masker perawatan kulit. Kandungan lemak tak jenuh, vitamin, dan mineral dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah salah satunya adalah mengatasi kulit yang berminyak.

1.Haluskan dari 1/2 buah alpukat matang.

2.Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit.

3. Bilas dengan air hangat.

Gunakan bahan-bahan organik segar. Lakukan tes alergi sebelum menggunakan masker wajah. Untuk hasil terbaik, gunakan masker secara rutin dua hingga tiga kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: