Melepas Penat Di Gorontalo? Wisata Terbaru 2024 Mirip Maldives, Pemandangan Eksotisnya Jangan Diragukan Lagi!

Melepas Penat Di Gorontalo? Wisata Terbaru 2024 Mirip Maldives, Pemandangan Eksotisnya Jangan Diragukan Lagi!

Melepas Penat Di Gorontalo, Mirip Pulau Maldives, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gak Usah Di Ragukan Lagi-Gmaps Wisata Hiu Paus Botubarani-

DISWAY JOGJA – Di kenal dengan Kota Serambi Madinah dengan banyaknya masjid masjid yang unik, Gorontalo juga menyimpan destinasi wisata terbaru 2024 yang apik. Potensi alam yang estetik dan menarik ini cocok untuk liburan akhir pekan bareng keluarga.

Banyak sekali tempat wisata terbaru 2024 di Gorontalo yang bisa dikunjungi. Mulai dari indahnya wisata alam, pantai, sampai budaya masyarakat setempat buat Gorontalo jadi pulau cinta. Kecantikannya itu bisa dibilang tidak kalah dengan Pulau Maldives.

Terkenal dengan wisata pantai, laut, serta pulaunya. Menikmati akhir pekan bersama keluarga merupakan kesempatan sempurna untuk menciptakan momen momen indah. Ada beberapa tempat wisata terbaru di Gorontalo yang bisa jadi sasaran berkumpul dan melepaskan diri dari penatnya rutinitas kerja sehari hari.

BACA JUGA : Keindahan Maladewa di Wisata Terbaru 2024 Gorontalo? Paling Populer, Banyak Kegiatan Seru dan Menarik!

1. Taman Laut Olele

Berlokasi di Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo, Taman Laut Olele sangat indah. Menjadi salah satu taman laut terindah di Gorontalo, Taman Laut Olele memiliki banyak terumbu karang dan berbagai macam ikan laut. Di Taman Laut Olele para pengunjung bisa snorkeling, diving, sampai memancing.

Dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih, Taman Laut Olele memberikan pemandangan yang luar biasa. Selain bisa menikmati indahnya alam secara langsung dan bertemu makhluk laut di sana, pengujung akan memiliki pengalaman yang mengesankan.

Kejernihan air di sana buat pengunjung pasti mau melakukan olahraga air. Cocok untuk snorkeling ataupun diving, menjelajahi isi bawah laut, kita bisa bertemu dengan keluarga bawah laut.

2. Pulau Saronde

Menjadi salah satu pulau tercantik di Gorontalo, Pulau Saronde terlihat bersih dengan air laut yang jernih dan pasir putihnya. Berlokasi di Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Pulau Saronde juga bisa untuk snorkeling, diving, berenang, atau sekedar bersantai di tepi pantai.

Dengan pasir putihnya, air laut di Pulau Saronde memiliki warna biru dan hijau yang menajubkan. Panorama alam yang indah buat Pulau Saronde jadi tempat favorit berlibur. Dengan beberapa penginapan yang ada di sekitar pulau, pengunjung bisa mendapati fasilitas yang ada walaupun tidak mewah.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

3. Wisata Hiu Paus Botubarani

Cukup populer di Gorontalo karena bisa melihat hiu paus secara langsung. Terletak di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Gorontalo, Wisata terbaru 2024 Hiu Paus Botubarani jadi tempat yang sering di bicarakan. Adanya hiu paus yang merupakan ikan terbesar di dunia itu menjadi daya tarik utama.

Dengan nama ilmiahnya Rhincodon Typus atau hiu pasu paus banteng, ikan hiu paus ini tidak berbahaya. Demi mendapati momentum yang pas untuk bertemu dengan hiu pasu itu bisa datang di waktu Desember sampai Maret. Sebab di waktu itu biasanya mereka bermigrasi dan menampakan diri. Pengunjung yang datang pun bisa menyaksikan langsung ikan paus hiu yang berkumpul di perairan Botubarani.

4. Air Terjun Tauladaa

Berlokasi di Kecamatan Bone, Gorontalo, wisata terbaru 2024 Air Terjun Tauladaa merupakan air terjun tertinggi di Gorontalo. Memiliki ketinggian 100 meter dengan hutan yang rimbun di sekitarnya buat Air Terjun Tauladaa menjadi tempat yang asik.

Bisa merasakan kesegaran air terjun, sekaligus menikmati indahnya alam yang asri. Di Air Terjun Tauladaa sendiri ada beragam aktivitas seperti hiking atau trekking. Cocok untuk berfoto dengan panorama alam yang ada.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata di Gorontalo, Wajib tau!

Tempat yang terkenal sebagai Maldives lokal ini memang menyimpan berbagai destinasi wisata terbaru 2024. Banyak yang sebenarnya masih bisa di eksplore di Gorontalo. Tapi 4 tempat wisata di atas termasuk populer dan rekomendasi terbaik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: