5 Rekomendasi Wisata di Gorontalo, Wajib tau!

5 Rekomendasi Wisata di Gorontalo, Wajib tau!

--

DISWAY JOGJA - Sejak tahun 2000, Gorontalo menjadi provinsi sendiri, meskipun sebelumnya merupakan bagian dari Sulawesi Utara. Kita sudah tahu bahwa Gorontalo memiliki masjid yang unik sehingga disebut Serambi Madinah wisatawan menyukai masjid tersebut. Gorontalo juga memiliki banyak tempat wisata, termasuk wisata alam dan religius. Selain itu, Gorontalo, kota terbesar dan terpadat di Teluk Tomini, menjadi pusat perdagangan, jasa, pendidikan, dan penyebaran Islam di bagian timur Indonesia. Jika Anda ingin menikmati liburan bersama teman dan keluarga, berikut adalah 7 tempat wisata terbaik di Gorontalo.

 

1. Taman Nasional Bogani Nani Wartabone


sumber: wikimedia

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone merupakan sebuah taman nasional yang memiliki berbagai macam flora dan fauna yang tumbuh khas daerah tropis.

Dicagar alam ini Anda akan menemui berbagai macam satwa dengan ratusan jenis kupu-kupu yang indah. Di cagar alam ini juga ada jenis hewan kumbang serta puluhan jenis ikan yang hidup dihabitat aslinya disana.

Area konservasi taman nasional bogani nani wartabone merupakan sarana rekreasi yang unik. Bagi penggemar kemah, pendakian gunung atau hanya sekedar hiking. Ditaman nasional ini Anda bisa melakukan kegiatan rekreasi semacam camping dan anda juga bisa menikmati sarana pemandian air panas.

Selain itu anda bias menikmati  air terjun yang ada dicagar alam serta melihat berbagai satwa dikawasan torout. Taman nasional ini cocok menjadi destinasi pilihan bersama keluarga.

BACA JUGA:10 Pulau Unik di Indonesia, No 10 Banyak di Kunjungi Turis loh!

 

2. Pantai Botubarani


sumber foto @mr.bapontar

Kira-kira seperti apa rasanya berenang di dekat hiu paus? Anda dapat melakukannya di Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Kabila Bone, di perairan Botubarani. Meskipun hiu paus (whale shark) tidak selalu muncul, Anda harus beruntung untuk melihatnya dan berenang dengannya.

Namun, ketika Anda memiliki kesempatan untuk bertemu dengan mereka, itu pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan seumur hidup. Jika Anda berinteraksi dengan paus hiu ini dan mempostingnya di media sosial, temen-temen Anda pasti akan ngiler melihatnya.

 

3. Taman Laut olele


By Instagram @mira_delima

Memang benar wisata alam Gorontalo memiliki keindahan yang tak dapat diragukan lagi. Seperti pada Taman Laut Olele ini yang menampilkan keindahan pantai serta pemandangan bawah lautnya yang tak jenuh dipandang mata. Bagi para penyelam, taman laut olele ini merupakan surga bawah laut.

Taman Laut Olele sangat digandrungi para wisatawan yang datang dari berbagai penjuru. Hal ini tentunya dengan alasan yang kuat, selain menampilkan keindahan pantai dan panorama bawah laut yang menyajikan keindahan terumbu karang yang dihiasi berbagai jenis ikan hias, pengunjung juga mudah menjangkau lokasi taman laut dengan peta wisata Gorontalo. Taman Laut Olele terletak di kawasan Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolange (Bonbol) yang hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Gorontalo.

BACA JUGA:Keren! 5 Fakta Unik Pulau Karimun Jawa Yang Membuat Orang Takjub!

 

4. Teluk Tomini


By Instagram @fayanisa

Teluk Tomini, yang merupakan salah satu hamparan pulau-pulau yang menakjubkan, adalah wisata Gorontalo dekat bandara yang juga menarik. Itu dekat dengan Gorontalo. Tempat ini tidak berada di provinsi Gorontalo, tetapi sangat dekat dengan pusat kota.

Anda hanya perlu menyeberang menggunakan ferry dari pusat kota ke pulau ini, yang memakan waktu sekitar lima belas hingga dua puluh menit. Anda akan dikenakan biaya antara Rp. 89.000 dan Rp. 100.000. Wisatawan dapat menikmati keindahan bawah lautnya di Teluk Tomini. Saat menyelam di wilayah ini, pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang hidup bebas membuat Anda merasa seperti Anda menyatu dengan mereka. Jika pengunjung melihat keindahan teluk Tomini Gorontalo, mereka pasti akan kagum.

BACA JUGA:Keren! Keindahan Gunung Telemoyo, Banyak Spot Foto Eksotis

 

5. Pulau Saronde


sumber: wikipedia

Pulau Saronde berada di wilayah Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, di laut Sulawesi. Pulau kecil yang tak berpenghuni Saronde memiliki banyak pesona alam dan budaya.

Pulau Saronde yang indah ini berada di utara Teluk Kwandang. Pulau Saronde memikat wisatawan domestik dan asing.

Bandara Djalaluddin Gorontalo adalah tempat terbaik untuk pergi ke Pulau Saronde dari luar provinsi Gorontalo. Anda dapat menggunakan bus umum, mikrolet, bentor, atau mobil sewaan untuk menuju pelabuhan Kota Kwandang dari bandara.

Perjalanan menuju Pulau Saronde dilakukan dengan perahu besar dari Pelabuhan Kwandang, yang memakan waktu sekitar empat puluh lima menit.

 

5 tempat wisata di Gorontalo tersebut sangat rekomended Kamu kunjungi bersama pasangan tercinta atau bareng keluarga. Siapkan budget Kamu untuk berlibur menyenangkan di Gorontalo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: