Akuarium Raksasa di Indonesia? Wisata Terbaru 2024 Mengagumkan, Liburan Edukatif dan Banyak Spot Foto Estetik!

Akuarium Raksasa di Indonesia? Wisata Terbaru 2024 Mengagumkan, Liburan Edukatif dan Banyak Spot Foto Estetik!

Ilustrasi wisata terbaru 2024 akuarium raksasa--google

Berada dalam kawasan wisata terbaru 2024 Taman Pintar Yogyakarta, khususnya di zona pertama Gedung Oval. Akuarium ini memiliki bentuk setengah lingkaran, sehingga pengunjung seperti berjalan di lorong ikan.

Ikan-ikan yang hidup di akuarium ini merupakan ikan air tawar seperti, lele, koi, nila, patin putih, patin hitam, silver dollar, sapu-sapu, arwana, tomang, udang dan masih banyak jenis lainnya. Disana juga akan dijelaskan mengenai karakteristik tiap ikan.

Biaya tiket masuk ke Taman Pintar cukkup ramah kantong yaitu Rp 24.000 untuk dewasa dan Rp 12.000 untuk anak-anak.

3. Purbasari Pancuran Mas 

Tempat wisata terbaru 2024 Purbasari Pancuran Mas merupakan salah satu wisata edukasi yang wajib dikunjungi bersama keluarga di Purbalingga. Berdiri sejak 2001 oleh seseorang yang menyukai pendidikan, beliau mengumpulkan aneka ragam ikan tawar yang cukup lengkap.

Memiliki panjang akuarium 25 meter, tinggi 8 meter dan lebar 15 meter yang bakal membuat wisatawan puas menikmati pemandangan satwa laut. Fasilitas dan koleksi ikannya sangat lengkap, bahkan kamu bisa melihat ikan Arapaima Gigas, ikan air tawar dari Sungai Amazon di Brazil.

BACA JUGA : Menarik, Inilah Tempat Wisata Edukasi Rodjo Tater di Tegal yang Murah dan Bikin Betah

Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional 08.00 – 17.00. Dan tiket masuknya hanya Rp 21.000 saja per orang.

4. Akuarium Pulau Putri

Masih di kawasan DKI Jakarta, wisata terbaru 2024 Akuarium Pulau Putri ini merupakan salah satu destinasi yang sering dikunjungi di Kepulauan Seribu loh. Akuarium ini memiliki bentuk sebuha terowongan yang kedalamannya mencapai 5 meter dan panjangnya 15 meter.

Kamu dapat melihat secara langsung keindahan perairan di Pulau Seribu lengkap dengan biota laut dan terumu karangnya tanpa perlu diving. Untuk harga tiket masuk wisata ini Rp 1.250.000 untuk dewasa dan Rp 1.100.000 untuk anak usia 2-10 tahun, dan Rp 190.000 untuk anak usia 0-2 tahun.

Dengan segala keindahan dan keajaiban yang ditawarkan wisata terbaru 2024 akuarium raksasa ini destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Karena dapat mengedukasi wisatawan tentang aneka ragam biota laut. Juga sebagai pegingat bahwa kita harus saling menjaga lingkungan laut untuk keberlangsungan hidup bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: