Akuarium Raksasa di Indonesia? Wisata Terbaru 2024 Mengagumkan, Liburan Edukatif dan Banyak Spot Foto Estetik!

Akuarium Raksasa di Indonesia? Wisata Terbaru 2024 Mengagumkan, Liburan Edukatif dan Banyak Spot Foto Estetik!

Ilustrasi wisata terbaru 2024 akuarium raksasa--google

DISWAY JOGJA - Berwisata merupakan kegiatan yang seru untuk mengisi waktu libur. Apalagi tempat wisata yang dikunjungi memiliki konsep edukatif dan tetap menyenangkan, Indonesia memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang megusung konsep edukasi.

Salah satu pilihan wisata yang mengedukasi adalah berkunjung ke akuarium raksasa sambil menikmati dunia ikan. Kalau dulu, jika kamu ingin melihat aneka ragam ikan kamu harus menyelam atau diving dulu, nah sekarang sudah ada tempat wisata yang menawarkan akuarium raksasa.

Tentunya akuarium-akuarium ini aman ya, dibuat sangat kuat untuk menampung debit air yang banyak. Serta beberapa ribuan jenis ikan, jadi tidak perlu khawatir.

Di Indonesia terdapat beberapa tempat wisata terbaru 2024 akuarium raksasa, simak yuk.

1. Sea World Ancol

Terletak di Jakarta Utara, wisata ini merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara dan sudah terkenal sudah lama. Akuarium ini menampung banyak sekali jenis biota laut dari seluruh nusantara.

Sea World sudah ada sejak tahun 1994, tujuan tempat wisata ini tidak lain adalah untuk hiburan dan mengedukasi wisatawan. Karena terdapat koleksi biota laut yang sangat beragam.

BACA JUGA : Bermain Sambil Belajar? Wisata Terbaru 2024, Deretan Wisata Edukasi Anak Hits dan Populer di Bandung

Terdapat sekitar 7.300 biota air tawar yang terdiri dari 48 jenis ikan, s1 jenis reptil yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil. Biota laut ini ditampilkan dalam 28 display yang terbagi dalam 9 akuarium juga 4 kolam terbuka.

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan alas berjalan, sehingga wisatawan akan menikmati keindahan biota laut dengan nyaman. Terdapat Kolam Sentuh, jadi kamu dapat berinteraksi dengan beraneka ragam biota laut.

Menariknya lagi kamu dapat melihat atraksi menarik seperti Feeding Show yaitu atraksi dalam memberi makan ikan-ikan. Dan terakhir kamu dapat bertemu dengan hewan laut yang diawetkan di museum, seperti Ikan Purba – Raja Laut atau Coelacanth.

Tiket untuk masuk ke Sea World Ancol adalah Rp 100.000 untuk weekday, dan Rp 130.000 untuk weekend.

2. Akuarium Taman Pintar Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: