Pesona Situ Patenggang Rancabali? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Banyak Spot Instagramable Dijamin Betah!

Pesona Situ Patenggang Rancabali? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Banyak Spot Instagramable Dijamin Betah!

Wisata Terbaru Situ Patenggang-disway jogja-instagram.com/jawabaratscenery

DISWAY JOGJA - Ngomongin tentang wisata terbaru 2024 bernuansa alam di Jawa Barat memang gak bakal ada ujungnya, selalu saja ada yang menarik, termasuk di Bandung.

Sudah bukan hal yang baru kalau ibu kota Jawa Barat ini menyimpan berbagai destinasi wisata terbaru 2024 alam yang memukau, salah satunya Situ Patenggang.

Danau dengan panorama eksotis ini yaitu wisata paling update Situ Patenggang berada di Bandung Selatan. Cocok banget buat kamu yang pengin melipir sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Untuk lokasi wisata terbaru 2024 Situ Patenggang ini berada di Raya Ciwidey, Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk bisa menuju Situ Patenggang, rute yang paling diminati adalah dari pusat Kota Bandung.

Selain lebih cepat, aksesnya pun dirasa lebih mudah. Dari pusat Kota Bandung, melajulah ke Jalan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA : 5 Wisata Wajib Anda Kunjungi di Ciwidey Hits 2024, Tiket Masuk Ramah Dikantong Cocok untuk Liburan Keluarga

Setelah melewati Alun-alun Kota Bandung, lurus terus hingga bertemu bundaran. Belok ke kiri hingga masuk ke Jalan Tol Soreang-Pasir Koja.

Kemudian, turun melalui Gerbang Tol Soreang dan masuk ke Jalan Cipatik. Lanjutkan perjalananmu hingga melewati Jalan Sorean-Ciwidey dan bertemu Jalan Propinsi.

Sesampainya di Jalan Raya Ciwidey, lurus terus sampai bertemu Kebun Strawberry Emte Highland Resort dan Wisata Air Curug Tilu.

Setelah itu, kamu bakal melihat Situ Patenggang di ujung jalan.

Situ Patenggang memiliki luas sekitar 60 hektar dengan keindahan alam sekitarnya, seperti perkebunan teh Rancabali serta hutan pinus cagar alam Patenggang yang asri dan sejuk.

Wisatawan yang ingin mencari tempat wisata berudara sejuk, maka Situ Patenggang dapat menjadi pilihannya.

Selama liburan di Situ Patenggang, ada beberapa aktivitas seru yang harus kamu lakukan. Hal utama yang sudah pasti dilakukan adalah menjelajah danau dengan perahu.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Seni Jogja? Wisata Terbaru 2024: Cocok Untuk Liburan Sambil Belajar Seni Budaya Estetik!

Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan danau dari jarak lebih dekat. Kalau menyusuri dengan perahu, harga sewanya Rp150 ribu per keluarga. Satu perahu bisa menampung hingga empat orang.

Dijamin seru banget, deh. Ada pula sepeda air seharga Rp40 ribu. Saat berkeliling, mampirlah ke Batu Cinta. Konon, kalau kamu dan pasangan menyentuh batu tersebut, cintamu bakal abadi, lho.

Kapan lagi bisa lihat batu itu dari dekat, ya kan?

Fasilitas di wisata terbaru 2024 Situ Patenggang bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi, mushola, tempat beristirahat, hingga papan petunjuk. Fasilitas ini memudahkan kamu untuk menjelajahi Situ Patenggang.

Selain fasilitas umum, Situ Patenggang juga menyediakan beragam fasilitas yang menarik untuk dicoba.

Misalnya saja dengan menyewa gazebo dan tikar. Kamu bisa bersantai dengan keluarga sambil makan dan menikmati keindahan danau.

Jangan hanya menghabiskan waktu di dekat danau. Karena Situ Patenggang Bandung merupakan bagian dari Taman Nasional, banyak spot foto lainnya yang bisa kamu eksplor. Salah satunya yaitu perkebunan teh.

BACA JUGA : Liburan Gak Usah Ke Belanda? Wisata Terbaru 2024 di Bandung Utara, Spot Estetik Bikin Asik Cek Disini!

Perkebunan teh ini ada di sekeliling danau. Jadi kamu tidak perlu khawatir berebut spot dengan pengunjung lain. 

Panorama indah yang khas ini bakal bikin penatmu langsung hilang, deh. Suasana jadi lebih syahdu ketika kabut turun, hawa jadi makin sejuk dan dingin.

Harga tiket di Situ Patenggang akan dibedakan untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing. 

Bagi wisatawan lokal akan dikenakan biaya sekitar Rp18 ribu pada hari kerja dan Rp20 ribu pada hari libur. Bagi wisatawan asing akan dikenakan tiket sebesar Rp135 ribupada hari kerja dan Rp185 ribu pada hari libur.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sebesar Rp3.5 ribu untuk roda dua dan Rp11.5 ribu untuk roda empat.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di malam hari di Situ Patenggang juga menyediakan penginapan seperti glamping lakeside rancabali, glamping logak kondang, ciwidey valey dan masih banyak lagi.

Sudah sangat lengkap bukan? Apakah kalian berminat mengunjungi wisata terbaru 2024 Situ Patenggang ini? wisata ini juga sangat rekomended lho. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: