Begini Urutan Penggunaan Skincare Untuk Mendapatkan Kulit Putih Secara Optimal! Cek Disini

Begini Urutan Penggunaan Skincare Untuk Mendapatkan Kulit Putih Secara Optimal! Cek Disini

Ini Dia Urutan Penggunaan Skincare Untuk Mendapatkan Kulit Putih Secara Optimal! Cek Disini--freepik.com

JOGJA DISWAY - Merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan skincare sudah menjadi bagian penting dalam keseharian banyak orang. Namun, tahukah kamu bahwa urutan pemakaian skincare juga memiliki peran penting dalam mendapatkan hasil yang optimal?

Rahasia utama dalam menggunakan skincare adalah memakai produk dari yang paling ringan terlebih dahulu, diakhiri dengan yang paling berat. Ini dikarenakan karena produk yang ringan lebih mudah meresap ke dalam kulit. Sementara produk yang berat dapat menghambat penyerapan produk yang lebih ringan.

Contohnya, jika kamu menggunakan toner yang ringan di atas moisturizer tebal, toner tersebut tidak akan bisa menembus kulit yang sudah diaplikasikan moisturizer. Dengan begitu, produk tersebut tidak bisa bekerja dengan efektif.

Dengan mengingat hal penting tersebut, kamu bisa mengira-ngira nih produk mana saja yang harus kamu aplikasikan terlebih dahulu dan seterusnya.

BACA JUGA : Banyak Cara Menuju Roma! Memutihkan Kulit Wajah Juga Mudah, Berikut Tips Paling Ampuh Bisa Anda Coba!

Memakai skincare bukan hanya tentang memilih produk yang tepat, tetapi juga tentang menggunakannya dengan urutan yang benar. Karena urutan pemakaian yang tepat membantu produk bekerja secara optimal dan memberikan hasil maksimal.

Memakai produk secara terbalik atau keliru juga dapat menghambat penyerapan produk dan mengurangi efektivitasnya.

Mengaplikasikan urutan pemakaian skincare yang benar akan memaksimalkan hasilnya pada kulit. Berikut adalah urutan penggunaan skincare yang benar agar mendapatkan kulit wajah yang putih secara optimal:

1.        Pembersih wajah

Langkah pertama dalam rutinitas penggunakan skincare wajah yang sempurna adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka.

Membersihkan wajah di pagi hari membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk selama tidur. Kulit yang bersih lebih siap untuk menerima produk skincare selanjutnya.

BACA JUGA : Simak 5 Rekomendasi Skincare Untuk Memutihkan Kulit Wajah: Lakukan Dengan Teratur, Agar Glowingnya Maksimal!

2.       Toner

Setelah membersihkan wajah di pagi hari, langkah selanjutnya dalam urutan penggunaan skincare adalah menggunakan toner.

Toner adalah langkah penting dalam rutinitas skincare untuk menyegarkan dan mempersiapkan kulit untuk produk selanjutnya. Gunakan toner yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal.

3.        Essence

Setelah menggunakan toner, langkah selanjutnya yaitu menggunakan Essence.

Essence membantu meningkatkan hidrasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembap dan kenyal. Essence dapat membantu pula mempersiapkan kulit untuk menerima manfaat serum dan produk skincare lainnya.

4.        Serum

Setelah menyegarkan kulit dengan toner dan essence , langkah selanjutnya adalah menggunakan serum. Serum mengandung bahan aktif terkonsentrasi seperti vitamin C, retinol, dan hyaluronic acid yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Serum juga mengandung bahan-bahan yang membantu menghidrasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembap dan kenyal.

Serum adalah produk skincare yang penting untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembap, dan terlindungi. Gunakan serum yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal.

5.        Moisturizer

Langkah penggunaan skincare selanjutnya yaitu memakai moisturizer (pelembap). Moisturizer membantu menjaga hidrasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembap dan kenyal.

Moisturizer juga dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit dan mencegah kulit berminyak berlebihan.

Saat menggunakan moisturizer, ada baiknya untuk memberikan sedikit pijatan dari leher ke arah dahi. Hal tersebut bertujuan untuk membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi dari pelembap sekaligus melancarkan sirkulasi darah pada wajah.

6.        Sunscreen

Langkah terakhir dalam penggunaan skincare di pagi hari yang penting adalah menggunakan sunscreen, baik saat di rumah maupun di luar ruangan.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Skincare BPOM untuk memutihkan kulit wajah yang paling banyak diminati di tahun 2024!

Sunscreen membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, yang dapat menyebabkan kerusakan sel kulit, penuaan dini, dan bahkan kanker kulit. Skincare ini juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah munculnya garis halus, kerutan, dan flek hitam.

Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal.Penting pula untuk mengoleskan sunscreen 15–30 menit sebelum ke luar ruangan agar produk tersebut dapat meresap dengan baik ke dalam kulit sebelum terekspos sinar matahari.

Nah, itulah urutan pemakaian skincare untuk mendapat kulit wajah yang putih secara optimal. Jangan lupa untuk memilih produk-produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: