Sensasi Menyatu Dengan Alam? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor, Bisa Jadi Tempat Healing, Menenangkan Diri!

Sensasi Menyatu Dengan Alam? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor, Bisa Jadi Tempat Healing, Menenangkan Diri!

Destinasi wisata terbaru 2024 Curug di Bogor-Traveloka-google

DISWAY JOGJA - Bagi orang Jakarta, Bogor merupakan destinasi wisata terbaru 2024 paling favorit saat akhir pekan. Karena, bogor memiliki wisata alam yang menarik dan pastinya murah meriah. Salah satunya di Kawasan Puncak, Bogor.

Selain lokasinya yang dekat, daerah yang memiliki julukan Kota Hujan ini memang memiliki cuaca sejuk dan tempat wisata alam yang asri yang bisa memanjakan mata.

Selain di Kawasan Puncak, Bogor juga ada beberapa daya tarik wisata alam terbaru 2024 yang menarik lainnya, lho. Diantaranya seperti air terjun atau curug.

Curug-curug yang ada di Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Pasalnya dengan udaranya yang masih sejuk, asri dan tetntunya harga yang sangat terjangkau bisa menarik wisatawan.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Pangandaran? The Real Surga Dunia, Pesonanya Estetis Cek Ulasannya!

Tak heran jika saat musim liburan tiba, kota ini akan dipadati oleh wisatawan jabodetabek atau daerah lain. Beberapa pilihan curug di Bogor yang menjadi destinasi wisata alam terbaru 2024 ini bisa jadi referensi kamu untuk liburan.

1. Curug Cikuluwung

Curug yang terletak di Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogot, Jawa Barat ini menyediakan pemandangan dua air terjun sekaligus.

Meskipun tergolong tempat wisata terbaru 2024, tapi curug ini berhasil menarik wisatawan dengan pemandangan asri dan sejuk di sekitarnya. Bagi kamu yang akan menuju curug ini disarankan lebih hati-hati, karena kamu harus melewati jalan yang cukup curam.

Tidak perlu khawatir, rasa capek yang kamu rasakan saat melewati jalan menuju curug ini akan dibayar dengan pemandangan curug yang indah dikelilingi pepohonan rindang membuat suasana semakin sejuk.

Harga tiket untuk masuk ke curug ini lumayan terjangkau yaitu Rp. 20.000 per orang. Curug Cikuluwung ini buka dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB.

Bagi wisatawan yang berkunjung juga bisa menyewa pelampung untuk berenang dengan harga sewa Rp. 35.000 per orang.

BACA JUGA : Ngopi dengan Pemandangan Sawah? Wisata Terbaru 2024 Kuliner Jogja, Sensasi Kopi Klotok Banyak Pelanggannya!

2. Curug Leuwi Hejo

Terletak di dekat Gunung Pancar, salah satu rekomendasi Curug di Bogor ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata terbaru 2024 untuk menghilangkan rasa penat karena pemandangan dan suasana indahnya.

Curug Leuwi Hejo menjadi salah satu curug paling populer di Bogor. Dikarenakan banyak wisatawan yang mengunggah swafoto mereka di laman media sosialnya.

Untuk lokasi tepatnya berada di Leuwi Hejo trip trekking, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jam buka Curug Leuwi Hejo ini jam 08.00 sampai 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya Rp. 15.000 per orang, dan harga tiket parkir motor Rp.8000, sedangkan mobil Rp. 10.000.

3. Curug Nangka

Asal kamu tahu, Curug Nangka ini memiliki mata air tertinggi dengan aliran air yang deras. Suasana disekitar masih terasa sangat asri dengan suara hewan liar yang menggema di alam.

Kamu tidak perlu takut karena fasilitas disana sangat aman dan lengkap, jadi dapat dipastikan kamu akan merasa tenang dan aman disana.

Untuk harga tiket Curug Nangka ini ada dua, yaitu harga tiket masuk gerbang pertama Rp.7.500 per orang, dan harga tiket gerbang kedua Rp. 15.000 per orang. Curug ini dibuka dari jam 06.30 sampai 19.00 WIB.

Lokasi Curug Nangka ini berada di Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA : Mulai Rp5.000 Saja! Ungkap Keindahan Wisata Terbaru 2024 Sleman? Pesonanya Estetis, Liburan Makin Eksis!

4. Curug Cibaliung

Rekomendasi wisata alam terbaru 2024 selanjutnya adalah Curug Cibaliung. Lokasinya ada di Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Cibaliung ini memiliki mata air berwarna hijau kebiruan yang indah dipandang mata. Curug ini juga dikelilingi batu yang memperindah pemandangan alam.

Curug Cibaliung dibuka 24 jam. Dengan harga tiket Rp. 15.000 per orang, dan harga tiket kendaraan Rp.5000, serta kamu juga akan dikenakan biaya retribusi Rp. 5.000.

Tertarik mengunjungi wisata terbaru 2024 bernuansa alam ini di Bogor? Dijamin pikiran akan kembali segar. Semoga menambah referensi tempat wisata dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: