7 Rekomendasi Pantai Wisata Terbaru 2024 Tegal? Piknik Biar Nggak Panik, Hidup Dijamin Lebih Asik!

7 Rekomendasi Pantai Wisata Terbaru 2024 Tegal? Piknik Biar Nggak Panik, Hidup Dijamin Lebih Asik!

Bangunan Pangkalan TNI AL Tegal berlokasi di Balai Kota Lama Tegal-instagram @burhanudin902-

DISWAY JOGJA - Kota Tegal terkenal dengan julukan Kota Bahari karena letaknya dekat dengan pantai utara, sehingga masyarakat memanfaatkan  potensi alam ini untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata terbaru 2024 berupa alam laut. Sehingga tidak heran jika kamu berkunjung ke Kota Tegal dan menemukan banyak pantai. Kota Tegal juga memiliki banyak daya tarik wisatawan pantai dari berbagai daerah.

Wisata terbaru 2024 pantai ini bisa kamu manfaatkan untuk melepas penat dan untuk bersantai sejenak setelah banyaknya aktifitas yang menguras pikiran,  sebab indahnya pemandangan pantai dan percikan ombak bisa membuat kamu lebih tenang  dan kembali bersemangat untuk melakukan aktifitas. Untuk harga tiket masuknya pun sangat ramah dikantong alias murah!

Inilah 7 wisata terbaru 2024 pantai yang paling banyak diminati di tahun ini, yuk simak!

1. Pantai Alam Indah

Wisata terbaru 2024 Pantai Alam Indah merupakan salah satu pantai paling terkenal dan populer di Kota Tegal dan paling rekomendet untuk kalian kunjungi pertama kali, karena pantai ini memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 500 meter, sehingga kamu lebih leluasa untuk menjelajahi pantai ini sembari menikmati indahnya pemandangan pantai, di sini juga disediakan jalur khusus pejalan kaki yang aman dan nyaman.

Hamparan pasir yang luas, bebatuan tepi pantai dan air laut yang jernih, serta pepohonan mangrove yang tumbuh di inggir pantai, keindahan sunset membuat suasana di pantai ini menjadi indah, sejuk dan pandangan mata terasa segar.

Pantai Alam Indah menyediakan fasilitas seperti, kamar mandi bilas, tempat duduk, tempat karaoke, serta beberapa warung di tepi pantai.

Pantai ini buka 24 jam lohh, harga tiket masuknya hanya Rp5.000.

2. Pantai Purwahamba Indah

Wisata terbaru 2024 Pantai Purwahamba Indah juga tidak kalah terkenal lohh, sebab selalu ramai pengunjung setiap harinya. Pantai ini memiliki pasir yang luas dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari ketenangan. Pemandangan senja menjelang malam hari di pantai ini juga sangat indah sekali sangat cocok untuk kamu pemburu sunset.

Pantai ini buka 24 jam, dengan harga tiket masuk Rp2.500 – Rp3.500.

3. Pantai Pulau Kodok

Kenapa dinamakan Pantai Pulau Kodok? Menurut warga setempat, dulu area ini merupakan tambak yang menjadi tempat pemancingan, di tengah tambak terdapat semacam gunungan tanah yang cukup tinggi dan di dalamnya ditemukan banyak kodok. Pantai ini memiliki suasana yang sejuk dan masih alami karena lokasinya cukup jauh dari pusat kota sehingga bebas dari polusi, membuat pantai ini dikunjungi banyak wisatawan.

Pantai Pulau Kodok menyediakan fasilitas seperti, kamar mandi bilas, tempat duduk, tempat karaoke, serta beberapa warung di tepi pantai.

Pantai ini buka 24 jam, dengan harga tiket masuknya Rp3.000 per orang.

4. Pantai Batamsari

Pantai ini mudah dijangkau karena berjarak hanya 1 kilometer saja dari jalan pantura. Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari pantai dengan pemandangan yang indah dengan suasana yang tenang, segar, adem. Dilengkapi dengan kursi untuk kalian bersantai serta warung tepi pantai. Sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun pasangan.

Harag tiket masuknya Rp3.000 per orang.

5. Pantai Larangan

Wisata terbaru 2024 Pantai ini cukup tersembunyi dari dunia luar, karena tempatnya belum banyak diketahui masyarakat, pantai ini masih sangat bersih. Di pantai ini juga terdapat deretan pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai. Ombak di pantai ini cukup tinggi, sehingga jarak antara pantai dengan tempat kita untuk duduk bersantai lumayan jauh, namun sangat cocok untuk melihat dan mengabadikan momen keindahan sunset di pantai ini.

Buka 24 jam dengan harga tiket masuk Rp2.000 – Rp5.000.

6. Pantai Muarareja

Pantai ini memiliki cukup banyak pohon cemara disekitar pantai, kamu bisa bersantai di bawah pohon cemaranya sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan gemercik ombak pantai. Kamu juga dapat bermain air di tepi pantai sambil menunggu senja yang menghiasi keindahan pantai ini. Tak perlu khawatir, pantai ini tentunya difasilitasi warung serta tempat duduk yang nyaman.

Harga tiketnya Rp5.000 per orang.

7. Pantai Komodo

Salah satu wisata terbaru 2024 pantai yang rekomended juga untuk kamu kunjungi, pantai ini memiliki pemandangan yang bagus, banyak pohon pinus sehingga pantai terlihat adem dan asri. Suasana yang tenang dapat kamu manfaatkan untuk menenagkan pikiran. Tempatnya juga bersih dan lumayan luas, sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, kerabat dekat, maupun pasangan.

Harga tiket masuknya Rp5.000 per orang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Tegal dapat kamu kunjungi, semoga bermanfaat, HATI SENANG, PIKIRANPUN TENANG! selamat berkunjung! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: