Spot Diving Terindah di Pulau Jawa? Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Eksotis, Dijamin Takjub! Ini Spotnya

Spot Diving Terindah di Pulau Jawa? Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Eksotis, Dijamin Takjub! Ini Spotnya

Spot Diving di Pulau Jawa--

DISWAY JOGJA- Sebagai negara kepulauan Indonesia tentu memiliki banyak pulau Indah yang dapat kita nikmati. Jika Anda memiliki hobi menyelam atau diving, Anda bisa mengunjungi beberapa wisata terbaru 2024 Pantai di Pulau Jawa.

Beberapa Spot Diving di Pulau Jawa bisa Anda nikmati karena disana memiliki keindahan yang mempesona.

Anda dapat mengunjugi beberapa wisata terbaru 2024 Pantai di Pulau Jawa yang biasa menjadi Spot Diving para pencinta satwa laut.

Artikel ini akan membahas terkait Wisata Spot Diving yang dapat menjadi pilihan Anda. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Surganya Para Pendaki? Wisata Terbaru 2024, Pesona Gunung Sumbing Siap Untuk Dijelajahi!

Berikut 10 wisata terbaru 2024 spot diving terbaik di Pulau Jawa, ada surga yang tersembunyi, yang cocok bagi pecinta diving atau watersports.

1. Pulau Menyawakan Karimun Jawa

Wisata yang menjadi spot diving di Pulau Jawa yang pertama yaitu Pulau Karimunjawa. Pulau ini berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Salaglh satu pulau yang dikaitkan dengan pariwisata maritim.

Taman Nasional ini merupakan ekosistem asli dan rumah bagi hampir 400 spesies fauna laut dengan ragam ikan hias warna warni yang hidup di terumbu karang.

2. Pulau macan

Salah satu pulau dari Kepulauan Seribu, Macan menjadi wisata terbaru 2024 bernuansa alam dengan suasana yang tenang dan privat. Bagi mereka yang tinggal di Jakarta, bisa ke sini jadikan salah satu opsi wisata alam dan spot diving.

3. Nglambor Gunung Kidul

Pulau yang berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jadi salah satu pulau untuk diving.

Berada di berbatasan dengan Samudera Hindia oleh karena itu ombak di pantai ini cukup keras. Namun tersedia area agar Anda bisa melakukan wisata snorkeling dan menyelam.

4. Pulau Bawean

Spot diving di Jawa selanjutnya yaitu ada pada Pulau Bawean. Pulau yang menjadi salah satu surga keindahan di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Keindahan pulau yang cocok untuk diving, juga terdapat spesies rusa yang hanya ditemukan (endemik) di Bawean.

Selain itu, wisata terbaru 2024 Pulau Bawean juga ditanam manggis, salak, buah merah, dan durian untuk konsumsi lokal. Puluhan spesies ikan laut juga terdapat di sana.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Indonesia Bagian Timur? Wisata Terbaru 2024 Papua, Wajib Kamu Kunjungi Cek Disini!

5. Teluk Biru

Teluk Biru atau blue pay jadi salah satu opsi untuk berwisata alam dan cocok buat diving. Lokasi Teluk Biru berada di Muncar Banyuwangi di balik semenanjung Sembulungan, Teluk masuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Air yang jernih membuat siapapun tergoda untuk menyelam melihat indahnya bawah laut. Sehingga bisa melihat ikan-ikan dengan mata telanjang di teluk ini.

6. Pulau Gili

Pulau kecil yang menawan berada di Madura, terletak di Selat Madura, tepatnya disebelah Tenggara Pulau Madura. Memiliki daya tarik dari jernihnya air di Gili Labak, membuat kita bisa menikmati pemandangan underwater saat snorkeling maupun diving.

Dimana terumbu karang yang masih terjaga alami serta beragam ikan kecil akan meramaikan aktivitas snorkeling di perairan sekitar Gili Labak.

7. Pantai Bama

Pulau Nama jadi salah satu objek wisata alam yang populer di Jawa Timur. Pantai ini berada di kawasan Taman Nasional Baluran yang juga merupakan objek wisata alam yang populer di sana.

Pantai dengan perairan begitu jernih dan memiliki ombak yang landai, memikat hati untuk diving. Karena itu, Pantai ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk Anda melakukan diving.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bandung? Satu Diantaranya Gratis Tiket Masuk, Wajib Kamu Coba!

8. Pulau Tabuhan

Pulau dua yang juga berasal dari Jawa Timur yang berlokasi di Banyuwangi merupakan surga tersembunyi pulau Jawa. Memiliki pemandangan pantai dan bawah laut yang mempesona dan tidak akan membuat Anda kecewa.

9. Pulau Bolu-Bolu

Pulau ketiga yang juga berasal dari Jawa Timur, memiliki keindahan pantai yang mempesona. Air lautnya juga relatif dangkal, sehingga anda akan berdekatan langsung apabila sedang melakukan diving. Pantai ini memiliki beragam jenis karang dan hewan hias laut.

10. Pulau Pari

Pulau bagian dari Kepulauan Seribu ini tidak terlalu luas. Pulau ini adalah tempat wisata terbaru 2024 di mana, kita bisa menyalurkan hobby wisata air atau watersports.

Salah satu pulah cocok buat diving, atau bermain dengan ikan kecil warna-warni. Melihat terumbu karang yang terpelihara, menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 Spot Diving yang dapat Anda kunjugi di Pulau Jawa, sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga diving ini. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Tak Kalah dari Bali? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara, Banyak Spot Instagramable, Pesonanya Estetik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: