Surga Tersembunyi Indonesia Bagian Timur? Wisata Terbaru 2024 Papua, Wajib Kamu Kunjungi Cek Disini!

Surga Tersembunyi Indonesia Bagian Timur? Wisata Terbaru 2024 Papua, Wajib Kamu Kunjungi Cek Disini!

wisata Papua--pexels

DIWAY JOGJA - Papua merupakan salah satu provinsi di Indonesia bagian timur yang memiliki potensi wisata terbaru 2024. Di kenal dengan kebudayaannya yang masih kental dan masyarakatnya yang ramah.

Ngomongin soal Papua, pasti kamu tidak asing dengan wisata Raja Ampat, salah satu destinasi wisata terbaru 2024 bak surga ini bikin siapa saja kagum ketika melihatnya. Deretan pulau depinuhi rumpat hijau seakan menyatu dengan air laut berwarna biru jernih.

Kamu juga perlu tahu bahwa selain Raja Ampat, Papua memiliki kekayaan alam dan pemandangan alam yang tak kalah indah dari daerah lain dan Papua juga terkenal dengan banyak suku yang masih ada penghuninya.

Simak yuk, berikut tujuh destinasi wisata terbaru 2024 Papua bak surga dunia. 

1. Taman Nasional Lorentz

Ditetapkan sebagai taman nasional terbesar di Asia Tenggara oleh UNESCO. Taman Nasional Lorentz dikelilingi oleh hutan, padang rumput dan pegunungan. Kamu bisa menikmati taman ini dengan berjalan-jalan melihat satwa langka seperti Kanguru Papua dan Burung Cendrawasih. Kamu juga bisa menikmati alamnya yang indah, karena di dalam taman terdapat Danau Habema, Pasir Putih Aikima. 

BACA JUGA:Telaga Bintang Raja Ampat? Wisata Terbaru 2024, Surga Tersembunyi di Papua Barat, Punya Asal-Usul Unik!

2. Pantai Base G

Wisata terbaru 2024 Pantai yang terletak di Jayapura Utara dengan pemandangannya yang cantik. Kamu wajib masukkan Pantai Base G ini ke dalam rencana liburan kamu, karena aksesnya yang mudah. Hamparan pasir putih dengan air jernih berwarna biru muda, kamu juga bisa berenang atau menyewa perahu. 

3. Lembah Baliem

Sebuah lembah terbentang luas di ketinggian 1.500 sampai 2.000 di atas permukaan laut, yang terletak di Kabupaten Jayawijaya. Lembah Baliem ini cocok untuk kamu yang suka trekking, kamu bisa melihat dan mempelajari budaya suku-sukunya, terdapat tiga suku yang tinggal di Lembah Baliem, Suku Dani, Suku Yali dan Suku Lani. 

4. Air Terjun Wafsarak

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Wafsarak bagai surga tersembunyi Papua, airnya yang berwarna hijau jernih dikelilingi dedaunan hijau dan tebing. Air terjun ini masih sangat asri karena belum banyak orang yang tahu. 

5. Danau Sentani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: