Pj Bupati Brebes Jadi Saksi Pernikahan Sopir dan Buruh Pabrik di MPP

Pj Bupati Brebes Jadi Saksi Pernikahan Sopir dan Buruh Pabrik di MPP

AKAD - Pasangan pengantin yang kali pertama menggelar pernikahan di balai nikah MPP Brebes dengan saksi Pj Bupati Brebes.-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

BREBES, DISWAYJOGJA - Layaknya cerita sinetron, kisah cinta Lukman Nurhakim, 30, dan Darwati, 29, berakhir bahagia. 

Sebab, sejak pertemuan pertama keduanya dalam angkutan umum (elf-red) Tegal-Brebes, pernikahan dua insan berbeda wilayah tersebut justru meninggalkan sejarah dalam hidupnya. Yakni, diantar mobil dinas Penjabat Bupati Brebes hingga menjadi saksi pernikahan. 

Raut wajah sumringah bahagia tampak pada pasangan pengantin Lukman Nurhakim, 30, dan Darwati, 29. Hal itu terlihat sejak turun dari mobil dinas dan disopiri Pj Bupati Brebes. 

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kota Tegal Dorong Alaya Sewagati Jadi MPP Terbaik

Mempelai pengantin itu sepakat mengikat janji pernikahan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Brebes, Jumat, 16 Februari 2024. Tak tanggung-tanggung, saksi pernikahan sopir elf dan buruh pabrik itu adalah Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar.

Layaknya mimpi yang menjadi nyata, Lukman Nurhakim, warga Kelurahan Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal berhasil, menikahi pujaan hatinya Darwati, 29, warga Kelurahan, Kaligangsa Kulon Kecamatan-Kabupaten Brebes. Keduanya, menjadi pasangan pertama yang menggelar ijab kabul pernikahan di Balai Nikah MPP. Bahkan, layanan gratis tersebut dihadiri banyak tamu undangan dari Pj Bupati, kepala OPD dan kepala Kemenag. 

BACA JUGA:Tambahan 10 Hari, Progres Pembangunan MPP Kota Tegal Sudah 95 Persen

”Alhamdulilah, kami sangat mengapresiasi inovasi MPP Brebes. Sebab, kolaborasi dengan Kemenag berhasil membuka booth pelayanan balai nikah. Bahkan, langsung menikahkan pasangan Lukman dan Darwati hari ini,” ungkap Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, Jumat (16/2).

Terkait alasan bersedia menjadi saksi nikah, lanjut Iwanuddin, menjadi salah satu wujud pelayanan masyarakat. Sebab, menurut dia, pejabat yang baik dan mengayomi harus bisa lebih dekat dengan rakyatnya. Sehingga, momen sakral pernikahan ini sekaligus melaunching lengkapnya pelayanan MPP Brebes.

”Artinya, masyarakat lebih mudah mengakses semua kebutuhan di MPP. Termasuk, untuk mendaftar nikah maupun mengurus keperluan terkait keagamaan cukup di MPP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes Abdul Wahab didampingi Kasi Binmas Faedurrohim menyampaikan, di-launching-nya Balai Nikah di MPP menjadi komitmen kemudahan masyarakat mengakses layanan Kemenag. Sebab, dalam booth layanan Kemenag di MPP mencakup 16 item layanan.

”Harapannya, masyarakat bisa lebih mudah mengakses dan menjangkau layanan Kemenag. Sehingga, semua kebutuhan bisa diakses di MPP,” ujarnya.

BACA JUGA:Terancam Putus Kontrak, Proyek MPP Kota Tegal Kini Kebut Pekerjaan

Terpisah, mempelai pria Lukman Nurhakim, 30, yang berprofesi sebagai supir elf mengaku tak pernah menyangka. Sebab, pernikahannya bisa disupiri hingga disaksikan Pj Bupati Brebes sampai diantar ke Balai Nikah. Apalagi, semua fasilitas balai nikah MPP gratis dan justru mendapat banyak kado pernikahan tak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: