Terancam Putus Kontrak, Proyek MPP Kota Tegal Kini Kebut Pekerjaan

Terancam Putus Kontrak, Proyek MPP Kota Tegal Kini Kebut Pekerjaan

CEK PEKERJAAN - Tim MK bersama DPUPR Kota Tegal saat melakukan pengawasan proyek MPP di komplek PPIB Jalan Kolonel Sugiono. -Agus Wibowo/Radar Tegal-

TEGAL, DISWAYJOGJA - Proyek pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tegal sempat terancam dilakukan putus kontrak. Namun, kini proyek yang berada di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal dikebut  PT Artadinata Azzahra Sejahtera selaku pelaksana pekerjaan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi AC Portable Terbaik beserta Keunggulannya, Simak Disini!

Plt Kepala DPUPR Kota Tegal Heru Prasetya mengatakan, saat ini sudah ada perkembangan dan kemajuan pekerjaan proyek MPP. Tiap hari, kini ada sekitar 43 pekerja yang full time mulai dari pukul 08.00 - 22.00 wib. Hal itu mengejar keterlambatan.

”Alhamdulillah progresnya cukup pesat, dari sebelumnya yang sempat terlambat. Bahkan saat ini ptosentase pekerjaan sudah di atas 22 persen," kata Heru saat dihubungi via telepon Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA:Rekomendasi AC Portable Paling Dingin, Cocok Untuk Anda yang Tinggal di Daerah Padat Penduduk!

Menurut dia, sudah sepekan para pekerja yang ada di proyek MPP juga maksimal. Bahkan tercatat untuk tenaga yang bekerja di lapangan ada sekitar 43 orang. ”Puluhan pekerja itu bahkan mulai bekerja dari jam 08.00- 22.00 wib. Bahkan nantinya, mereka (pekerja) mengaku siap saat dibutuhkan bekerja full 24 jam,” ungkap Heru.

Selain SDM yang kini maksimal bekerja, sejumlah alat berat juga ready di lokasi pekerjaan. Termasuk diantaranya material proyek yang kini sudah stand by di lingkungan komplek PPIB di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal.

”Sehingga sampai dengan saat ini, keterlambatan pekerjaan dan saat itu nyaris diputus kontrak, kini sudah tidak lagi. Terlebih, pihak rekanan nampak semangat dalam melanjutkan pekerjaan, " ungkapnya. 

Dengan demikian, dalam pekerjaan MPP milik DPM PTSP, DPUPR selaku pelaksana teknis sangat optimis proyek ini selesai tepat waktu.  "Terlebih memasuki pertengahan Oktober 2023 ini sudah terlihat bangunan pondasi naik lantai 2. Dan target di akhir bulan ini, pekerjaan sudah masuk di lantai 4," jelas Heru.

Waktu sisa hanya tinggal dua bulan dan bisa dimaksimalkan oleh rekanan dalam finishing. ”Pengawasan dari MK sudah berjalan dalam melakukan kerja dan tugasnya. Demikian Uji lab dan tahapan yang sudah sesuai. Sehingga harapan kami setelah tanggal 4 November 2023 sudah sampe di lantai 4 kolom,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: