Tambahan 10 Hari, Progres Pembangunan MPP Kota Tegal Sudah 95 Persen

Tambahan 10 Hari, Progres Pembangunan MPP Kota Tegal Sudah 95 Persen

HAMPIR SELESAI - Kondisi proyek MPP hampir selesai 100 persen setelah DPUPR memberikan penambahan waktu pekerjaan. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Tambahan waktu pekerjaan dimulai sejak 30 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 membuat progres proyek pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal kini sudah mencapai 95 persen. Bahkan pemungsian lift hingga keberadaan air bersih pun kini sudah bisa dimanfaatkan.

Demikian dikatakan Plt Kepala DPUPR Kota Tegal Heru Prasetya saat melakukan pemantauan di lokasi pekerjaan Senin (8/1/2024). Menurut Heru, saat ini pekerjaan hanya menyisakan perapian dan penyelesaian alumunium composite panel atau ACP.

BACA JUGA:Proyek MPP 5 Lantai di Kota Tegal Mulai Pemasangan Interior

"Bahkan untuk lift itu sendiri baru saja sudah dilakukan uji coba, dan semuanya sudah berfungsi dengan baik. Termasuk keberadaan saluran air bersih sudah di tes dan semuanya lancar," ungkap Heru.

Heru menambahkan, sebenarnya dari pengajuan penambahan waktu oleh pihak kontraktor hanya 10 hari atau selesai pada hari ini (kemarin-red) . Namun karena baru 95 persen, maka pihak nya berharap pelaksana bisa melakukan finishing sekaligus. Sehingga bisa rapi semua.

BACA JUGA:Terancam Putus Kontrak, Proyek MPP Kota Tegal Kini Kebut Pekerjaan

"Makanya kami pun memberikan tambahan waktu 10 hari ke depan agar semua pekerjaan finishing. Sehingga total penambahan waktu 20 hari,bebernya.

Namun demikian, jika memang dua atau tiga hari ke depan rampung, maka pekerjaan MPP pun dinyatakan rampung. Karena kontraktor pun tidak menginginkan pekerjaan penambahan waktu berlarut-larut. Sebab, semakin lama penambahan pekerjaan, mereka akan membayar.

"Karena memang penambahan waktu ini juga tidak lepas dari kewajiban pelaksana dalam membayar denda per hari nya Rp 17 juta,tegasnya.

BACA JUGA:3 Alasan Mengapa Rush jadi Salah Satu Mobil Toyota Terlaris dan Diminati Banyak Masyarakat

Direktur Utama PT Maksi Solusi Enjenering Widyo Setyo mengaku hampir setiap hari pihaknya bersurat agar administrasi pun harus jelas dan lengkap. Apalagi soal pekerjaan MPP ini ada keterlambatan.  "Harapan kami, penambahan waktu ini bisa segera selesai sehingga segera diresmikan,pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: