Wisata Terbaru 2024 dan Murah di Yogyakarta? Mulai Lima Belas Ribuan? Wajib Kamu Kunjungi!

Wisata Terbaru 2024 dan Murah di Yogyakarta? Mulai Lima Belas Ribuan? Wajib Kamu Kunjungi!

wisata Yogyakarta--freepik

DISWAY JOGJA - Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sebuah provinsi di Indonesia dengan budayanya yang masih kental dan bikin siapa saja ingin berkunjung. 

Kamu mungkin akan mengenal Yogyakarta dengan Candi yang cukup terkenal, yaitu Borobudur. Tapi kamu juga bingung, emang ada wisata terbaru 2024 di Yogyakarta selain Candi Borobudur? 

Jangan khawatir, wisata terbaru 2024 Yogyakarta sudah banyak. Kamu hanya perlu memilih mana yang mau kamu kunjungi. Berikut lima wisata di Yogyakarta dengan harga murah, ramah kantong :

1. Taman Sari

Bagi kamu yang suka dengan tempat sejarah, bisa banget berkunjung ke taman sari. Taman sari dikenal dengan tempat pemandian raja dan putri. Sejarahnya yang kental bikin kamu belajar banyak di taman sari, ada juga pemandu wisata loh kalau kamu butuh untuk lebih jelas. Tarif tiketnya pun cukup murah hanya lima belas ribu saja. Lokasinya ada di Patehan, Kec. Keraton Kota Yogyakarta. Jangan sampai telat ya, karena jam buka hanya pukul 9 pagi sampai 3 sore.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja Ala Jepang, Cocok Buat Ngisi Feed Instagram

2. Stonehenge Merapi

Tempat wisata cocok bagi kamu yang memiliki bakat fotografer nih, stonehenge merapi merupakan tempat wisata yang mirip stonehenge di Inggris. Bebatuan besar menjulang tinggi yang bisa dijadikan spot foto terbaik. Kamu juga bisa menyewa skuter untuk berkeliling sekitar stonhenge. Harga tiket masuknya hanya lima belas ribuan saja. Alamatnya ada di Trutan, Kepungharjo, Cangkringan, Yogyakarta. Jam buka pukul 7 pagi sampai 6 sore.

3. The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park bikin pengunjung betah karena banyak spot foto cantik. Tempat wisata ini juga menampilkan pemandangan indah, bermain dengan kelinci hidup, memberi makan hewan dan wahana lainnya yang bisa kamu coba. Misalnya, menaiki kuda berkeliling taman, jemparingan dan kids waterpark. Untuk harga tiket masuknya, kamu hanya perlu merogoh kocek tiga puluh lima ribuan. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang, Banteng Kab. Sleman. Jam buka pukul 9 pagi sampai 5 sore.

BACA JUGA : Ingin Liburan ke Jogja Naik Kereta Api? 5 Rekomendasi Hotel Murah yang Patut anda Singgahi di Tahun 2024

4. Tebing Breksi

Tebing breksi merupakan tempat wisata yang dulunya adalah pertambangan. Wisata ini menyajikan pemandangan alam Yogyakarta yang indah dari atas. Tentu saja hal ini memiliki daya tarik tersendiri, apalagi buat kamu yang ingin liburan santai menikmati alam dengan nuansa berbeda. Harga tiket masuknya sebesar sepuluh ribu rupiah saja. Tempatnya di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan. Kamu bisa menikmati lampu malam Yogyakarta, karena tebing breksi buka pukul 6 sampai 9 malam.

5. Obelix Hills

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: