5 Tren Khas dan Unik? Wisata Terbaru 2024 Hanya Ada di Indonesia, Negara Lain Tidak Punya!

5 Tren Khas dan Unik? Wisata Terbaru 2024 Hanya Ada di Indonesia, Negara Lain Tidak Punya!

Spot foto berbentuk hati di Telaga Biru Cicerem.--https://wisatahits.blog/telaga-biru-cicerem-tiket-pesona-dan-wahana-37758/#google_vignette

Tren munculnya spot foto pada destinasi-destinasi wisata terbaru Indonesia ini masih terus ada dan diperkirakan akan terus bertambah.  

2. Tulisan Raksasa 

Tulisan raksasa yang muncul di wisata-wisata terbaru yang ada di Indonesia disinyalir terinspirasi dari Hollywood Sign

Hollywood menjadi ikon destinasi wisata terkenal jika berkunjung ke Los Angeles (LA) yang berada di Amerika Serikat. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke LA jika belum mengambil foto di depan tulisan raksasa "Hollywood". 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Pangandaran? Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Keindahan Pantai, Wajib Masuk List Liburanmu!

Terinspirasi dari "Hollywood" selanjutnya muncul tulisan-tulisan sejenis untuk menyemarakkan tempat wisata terbaru Indonesia. 

Contoh destinasi wisata yang punya tulisan raksasa di Indonesia di antaranya "WELCOME TO BATAM", "Bukit Teletubbies", dan "Batu Pandang Ratapan Angin". 

3. Bayar Parkir 

Tren khas dari kemunculan destinasi wisata terbaru di Indonesia adalah bayar parkir. Tak bisa dipungkuri, bayar parkir di tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia telah membudaya. 

Jika muncul destinasi wisata terbaru, muncul pula petugas parkirnya. Untuk biaya parkir sendiri bervariasi bergantung kebijakan daerah. 

Pengelola parkir yang ada di tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia juga bervariasi. Ada dari pemerintah, swasta, bahkan swadaya masyarakat. 

4. Oleh-oleh 

Oleh-oleh adalah sesuatu yang dibawa oleh seseorang setelah bepergian atau liburan. Tren membawa oleh-oleh setelah mengunjungi tempat wisata di Indonesia memang sudah tidak asing lagi. 

Setiap ada destinasi wisata baru yang muncul, maka disertai pula jenis oleh-oleh yang berbeda. Bentuk oleh-oleh dari tempat wisata beragam. Ada yang berbentuk pernak-pernik seperti gantungan kunci, makanan khas, kaos, dan sebagainya. 

5. Tulisan di Kertas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber