5 Tren Khas dan Unik? Wisata Terbaru 2024 Hanya Ada di Indonesia, Negara Lain Tidak Punya!

5 Tren Khas dan Unik? Wisata Terbaru 2024 Hanya Ada di Indonesia, Negara Lain Tidak Punya!

Spot foto berbentuk hati di Telaga Biru Cicerem.--https://wisatahits.blog/telaga-biru-cicerem-tiket-pesona-dan-wahana-37758/#google_vignette

DISWAY JOGJA - Indonesia adalah negara yang memiliki segudang destinasi wisata. Wilayah Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, memungkinkan hampir setiap hari destinasi wisata baru muncul. 

Ada destinasi wisata baru yang memang ciptaan Tuhan seperti alam, pantai, gunung, dan lain-lain. Ada pula destinasi wisata baru yang dibuat oleh manusia seperti waduk, bangunan-bangunan bersejarah, museum, dan sebagainya. 

Menariknya setiap kemunculan suatu destinasi wisata baru yang ada di Indonesia, ada tren khas dan unik yang senantiasa menyertai. 

BACA JUGA:Update 6 Destinasi Wisata Baru Terhits 2024 yang Ada di Trenggalek, Selalu Ramai Pengunjung

Tren-tren unik tersebut hanya dimiliki oleh destinasi wisata yang ada di Indonesia, bahkan negara luar saja tidak punya. 

Dilansir DISWAY JOGJA dari berbagai sumber, ada 5 tren unik dan khas wisata terbaru 2024 yang hanya di Indonesia. Apa sajakah tren yang unik dan khas tersebut? Simak ulasan berikut ini. 

1. Spot Foto Instagramable 

Tren yang selalu muncul pada destinasi-destinasi wisata terbaru pertama yang khas banget Indonesia-nya adalah spot foto yang instagramable. 

BACA JUGA:Telaga Bintang Raja Ampat? Wisata Terbaru 2024, Surga Tersembunyi di Papua Barat, Punya Asal-Usul Unik!

Spot foto pada objek wisata di Indonesia khas biasanya terbuat dari bunga-bunga tiruan, ranting pohon, dan kawat yang kemudian dirangkai menjadi bentuk hati (love), tulisan "I Love You", angsa, dan lain sebagainya. 

Beberapa objek wisata terbaru Indonesia yang memiliki spot foto bentuk hati misalnya Wisata Alam Kalibiru, Curug Jenggala Banyumas, Dago Dream Parak, dan Batu Flower Garden. 

Ada pula spot foto yang dibuat menyerupai tempat bersejarah seperti Menara Eiffel. Sebagai contoh yang berada di Desa Wisata Tuntang. 

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor? Jadi Favorit Para Wisatawan Jakarta, Kamu Wajib Kesini!

Di tengah-tengah destinasi wisata rawa-rawa yang dimiliki Desa Wisata Tuntang, dibangun tiruan Menara Eiffel yang menjulang tinggi. Tiruan ini terbuat dari bambu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber