Harga Beras Tembus Rp 17 Ribu per Kg, Pemkab Brebes Bakal Gelar Operasi Pasar

Harga Beras Tembus Rp 17 Ribu per Kg, Pemkab Brebes Bakal Gelar Operasi Pasar

MELAYANI - Pedagang beras di Pasar Induk Brebes melayani pembeli di tengah harga beras yang tinggi. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Hingga saat ini, harga beras di Kabupaten Brebes masih cukup tinggi. Saat ini, harga beras di sejumlah pasar di Kabupaten Brebes masih di angka Rp 17 ribu per kilogram. Tingginya harga beras saat ini banyak dikeluhkan warga. Pemkab Brebes pun berupaya melakukan stabilisasi harga beras mulai pekan depan di sejumlah pasar.

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengaku tengah melakukan berbagai langkah untuk stabilisasi harga beras. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perum Bulog Cabang Pekalongan untuk melakukan operasi pasar. Operasi pasar dilakukan mulai pekan depan dengam diawali di dua lokasi.

BACA JUGA:Pembagian Bantuan Beras dari Kantor Pos untuk 1202 KPM di Margadana Kota Tegal Teratur

"Ada dua lokasi operasi pasar yang telah ditentukan dalam waktu dekat ini. Pertama di Pasar Bulakamba dan kedua Pasar Banjaratma, Kecamatan Bulakamba. Operasi pasar akan dilakukan pada hari Selasa dan Kamis pekan depan," katanya saat diwawancarai di lantai 5 KPT Brebes, Kamis 15 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Iwanuddin juga memastikan untuk stok beras di Kabupaten Brebes masih cukup. Sehingga, masyarakat diminta untuk tidak panik menyikapi harga beras yang masih tinggi. "Stok (beras) masih. Bahkan surplus," ucapnya.

BACA JUGA:Serius Termurah? 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Hotel atau Penginapan, dengan Pemandangan Alam Guci Tegal!

Plt Kepala Dinas Koperasi Udaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Untung Rizaludin menyebutkan, untuk saat ini harga beras pasaran masih cukup tinggi. "Tadi petugas mengecek di lapangan, memang harganya masih cukup tinggi, harganya mencapai Rp17 ribu per kilo," ucapnya.

Untung menyebutkan, berbagai upaya akan dilakukan Pemkab Brebes dalam menstabilkan harga beras. Salah satunya menggelar operasi pasar murah di dua pasar tradisional di Kabupaten Brebes. Pertama di Pasar Bulakamba dan kedua di Pasar Banjaratma.

BACA JUGA:Mengungkap Pesona Riung Gunung Pangalengan? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Simak Lokasi dan Jam Operasionalnya!

"Insyaallah dalam operasi pasar nanti Pak Pj Bupati juga akan hadir. Semoga, operasi pasar ini bisa menstabilkan harga beras," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: