Pulau Tak Berpenghuni? Wisata Terbaru 2024 Lampung, Pulau Kubur Eksotis Dengan Kisah Mistis Dibalik Pesonanya!

Pulau Tak Berpenghuni? Wisata Terbaru 2024 Lampung, Pulau Kubur Eksotis Dengan Kisah Mistis Dibalik Pesonanya!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pulau Lampung-Tripadvisor-google

DISWAY JOGJA - Lampung adalah salah satu provinsi yang letaknya di ujung Selatan Pulau Sumatera. Provinsi ini memiliki banyak keindahan alam dan destinasi wisata terbaru 2024 yang menakjubkan.

Pulau Sumatera tidak hanya memiliki Bangka Belitung yang kaya akan keindahan wisata alam, tetapi juga memiliki Lampung yang menyuguhkan panorama keindahan alam yang mempesona dan tak kalah indahnya. Bahkan hampir semua destinasi wisata terbaru 2024 ada di sana.

Lampung seiring berjalannya waktu, destinasi-destinasi wisata seru dan pastinya menantang pun makin banyak bermunculan.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke Lampung untuk menyaksikan keindahan alam secara langsung, berikut ini rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 Lampung yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Petik Buah Terpopuler? Nikmati Sensasi Panen Buah Segar Layaknya di Kebun Sendiri!

1. Pulau Pahawang

Kalau kamu termasuk orang pecinta alam dan nyaman berada di tengah suasana pulau yang identik dengan pantai dan laut, kamu perlu mengunjungi Pulau Pahawang.

Pulau yang memiliki luas kurang lebih 700 hektare dengan keliling 12 kilometer ini terbagi menjadi dua, yaitu Pulang Pahawang besar dan Pulau Pahawang kecil. Dimana masing-masing pulau mempunyai daya tarik tersendiri.

Untuk bisa menjelajahi keindahan alam bawah laut Pulau Pahawang, wisatawan bisa menyewa peralatan dari warga setempat dengan biaya yang pastinya terjangkau.

Ketika di Pulau Pahawang, wisatawan tidak dikenakan tiket masuk apapun, hanya saja wahana laut, peralatan, perahu dan penginapan yang di sediakan mematok sejumlah biaya.

Daya tarik utama yang ada di Pulau Pahawang yang bisa kamu nikmati selama berkunjung ke wisata ini tentu saja adalah keindahan wisata baharinya.

2. Pulau Kubur

Mendengar namanya saja, pasti kamu mengira jika pulau ini identik dengan banyaknya makan atau kuburan dan pastinya seram. Walaupun namanya terkesan mistis tapi sebenarnya tidak seseram itu.

Pulau Kubur ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Lampung yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisata.

Kenapa disebut Pulau Kubur? Ada yang menyebut, pulau ini dulunya sering menjadi tempat pembuangan mayat orang yang tidak dikenal dan di sebut-sebut sebagai tempat untuk menabur abu kremasi.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Probolinggo? Tawarkan Pesona Alam Eksotis dan Memukau, Nomor 3 Paling Ramai!

Banyak juga yang menyebut jika Pulau Kubur ini berasal dari dua kuburan yang berada di pulau itu. Tetapi tidak ada yang mengetahui siapa yang dikubur di pulau tersebut.

Meski begitu Pulau Kubur juga memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa seperti pasir putih, air laut yang jernih dan terdapat tebing karang sehingga sangat cocok untuk kamu yang punya hobi memancing.

3. Pulau Condong

Pulau Condong merupakan salah satu pulau yang terletak di ujung timur Pulau Sumatera. Bentuk pulau ini menyerupai mangkuk atau condong ke atas, sehingga dinamakan Pulau Condong. Pulau ini tidak memiliki penghuni tetap, tetapi pariwisatanya masih dikelola oleh masyarakat.

Keindahan pulau ini sudah tidak diragukan lagi sangat mempesona dengan suasana yang masih asri, sehingga membuat pulau ini layak untuk masuk dalam daftar tujuan wisata terbaru 2024 kamu saat berkunjung ke Lampung.

Disini kamu bisa berenang, snorking, diving, dan outbound training. Kamu juga bisa melakukan rock climbing sambil melihat kera-kera liar yang sedang mencari makan di sekitar pulau.

BACA JUGA : Kaya Budaya dan Sejarah! Simak 5 Destinasi Wisata di Kendal, Salah Satunya Berisi Lumba-Lumba Lucu?

4. Pulau Balak

Pulau dengan suasana yang sepi ini membuat setiap wisatawan yang datang akan merasakan seperti berlibur di pulau milik sendiri ketika mengunjungi wisata terbaru 2024 ini.

Pulau ini merupakan salah satu dari tiga pulau kecil yang ada di Teluk Pidada. Tampak perpaduan hamparan pasir putih dan bebatuan padas disisi timur.

Beberapa aktivitas bisa kamu lakukan disini mulai dari berenang, snorkling, bermain pasir dan berjemur di atas lembutnya pasir putih.

Wisata terbaru 2024 Lampung bakal berkesan sebagai kenangan liburanmu. Jangan lupa jelajahi empat pulau di atas!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: