Libur Panjang, Kenaikan Pengunjung PAI Kota Tegal Tak Signifikan

Libur Panjang, Kenaikan Pengunjung PAI Kota Tegal Tak Signifikan

SEPI - Cuaca yang hampir tiap hari hujan membuat PAI tak alami kenaikan pengunjung meski masa liburan.-AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Meski beberapa hari terdapat libur panjang, tapi ternyata tak mempengaruhi jumlah pengunjung di obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Alasannya, kondisi cuaca yang dinilai kurang bersahabat membuat wisata alam terbuka itu tak membuat wisatawan membludak.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Dian Eka Wardhani Minggu, 11 Februari 2024.

BACA JUGA:Pidato Kebudayaan Gagas RI, Makna Dwitunggal Mewujudkan Indonesia Berdaulat untuk Kesejahteraan Rakyat

Menurut Dian, karena kondisi cuaca yang hampir tiap hari hujan, membuat tidak terlalu ada peningkatan pengunjung. ”Ya ada peningkatan jumlah pengunjung, tapi tidak terlalu banyak,” kata Dian.

Salah satu contohnya pada Kamis, 8 Februari 2024 tercatat hanya ada 1.976 pengunjung. Kemudian Jumat, 9 Februari tercatat ada 2.390 pengunjung dan Sabtu, 10 Februari ada 3.285 pengunjung. ”Sementara pada Minggu, 11 Februari hingga pukul 13.00 wib kami mencatat ada 2.326 wisatawan,” beber Dian.

BACA JUGA:Banda Neira Mendadak Viral? Wisata Terbaru 2024, Jadi FYP TikTok dan Instagram, Yuk Kapan Liburan Kesana?

Jumlah kunjungan tersebut, lanjut Dian, seperti hari-hari biasa. ”Memang, faktor cuaca sangat mempengaruhi tempat wisata khususnya di Pantai Alam Indah,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: