Wisata Terbaru 2024! Dusun Butuh, Magelang Mirip Nepal yang Menyimpan Pesona Sangat Indah

Wisata Terbaru 2024! Dusun Butuh, Magelang Mirip Nepal yang Menyimpan Pesona Sangat Indah

Wisata Terbaru 2024 Magelang Desa Butuh--

DISWAY JOGJA - Magelang merupakan salah satu daerah yang berada di provinsi Jawa Tengah. Daerah ini juga terkenal akan wisata terbaru 2024 yang sangat mempesona.

Salah satunya adalah Dusun Butuh yang memiliki layaknya pedesaan di Nepal. Wisata terbaru 2024 ini merupakan sebuah dusun atau kampung yang berada di Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik Magelang.

Dusun ini berada di ketinggian yang memiliki latar belakang Gunung Sumbing. Tempat ini berada pada ketinggian 1.620 meter diatas permukaan laut.

Dusun atau kampung ini tergolong dusun yang kecil. Dusun ini memiliki jumlah penduduk sekitar 2.500 jiwa dengan 610 KK.

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Dieng!! Wajib Dikunjungi, Sangat Cocok Untuk Libur Panjang!

Mayoritas penduduk pada dusun ini bermata pencaharian petani. Mulai dari petani kentang, kol, wortel dan sayuran lainnya.

Tempat ini sangat populer untuk dikunjungi wisatawan. Terlebih saat waktu liburan telah tiba, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan ke tempat ini.

Rute Dusun Nepal Wisata Terbaru 2024

Wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer. Wisata ini berjarak sekitar 20 Km dari pusat Kota Magelang.

Bagi para pengendara pribadi, wisata dapat dilalui dengan perjalanan yang mudah. Salah satunya dengan melewati jalan Bandongan dan juga jalan raya Kaliangkrik.

Pesona Dusun Butuh Magelang Wisata Terbaru 2024

Dusun Butuh memiliki pesona yang sangat menakjubkan mata. Dengan susunan rumah yang bertingkat yang memiliki latar pegunungan.

Bukan hanya itu, dusun ini memiliki bangunan rumah yang mengikuti kontur dari kaki gunung Sumbing. Atau sering kita sebut dengan metode terasering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: