Bingung Mengatasi Jerawat? Inilah Tips Merawat Kulit Berjerawat dengan 5 Bahan Alami

Bingung Mengatasi Jerawat? Inilah Tips Merawat Kulit Berjerawat dengan 5 Bahan Alami

Bingung Mengatasi Jerawat? Inilah Tips Merawat Kulit Berjerawat dengan 5 Bahan Alami --

DISWAY JOGJA - Jerawat adalah kondisi kulit umum yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat. Kondisi kulit ini bisa terjadi pada area tubuh yang memiliki kelenjar sebasea terbanyak, yaitu wajah, leher, dada bagian atas, dan punggung. Benjolan ini disebut jerawat . 

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi dan dapat mempengaruhi penampilan. Ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat, mulai dari penggunaan produk perawatan kulit hingga pengobatan medis. Namun bagi Anda yang ingin mencari alternatif alami, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu untuk mengatasi kulit berjerawat. 

BACA JUGA:Lebih dari Sekedar Perawatan Kulit! Inilah Cara Menyeimbangkan Kecantikan dan Kesehatan Mental

1. Madu

 

 

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan. Efek antibakteri madu berasal dari kandungan asam glukuronatnya yang tinggi. Sehingga saat Saat dioleskan ke kulit , oksidase ini berubah menjadi hidrogen peroksida.

Fungsi hidrogen peroksida memiliki kesamaan dengan benzoil peroksida  dan sifat menenangkan madu juga berasal dari kombinasi peptida, antioksidan, vitamin B, asam lemak dan asam amino.  Oleskan madu ke area yang terkenadan biarkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat . 

2. Lidah Buaya

 

Lidah buaya atau disebut juga Aloe Vera banyak digunakan dalam perawatan kulit karena sifatnya yang menenangkan, melembapkan, dan menyembuhkan. Gel lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan kulit, melembabkan kulit kering, menyembuhkan luka, mengurangi jerawat, serta mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Aloe Vera terkenal dengan kandungannya yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit. Gel lidah buaya dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit akibat jerawat. Selain itu lidah buaya juga dapat menyembuhkan luka, melembabkan kulit kering, serta dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cerah Ala Korea! Dari Skincare Hingga Perawatan Tradisional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: