Hindari Makanan Ini!! Cara Menghilangkan Jerawat Paling Solutif dan Konkret

Hindari Makanan Ini!! Cara Menghilangkan Jerawat Paling Solutif dan Konkret

Makanan Sehat Untuk Wajah Berjerawat--Detikcom

DISWAY JOGJA - Jerawat memang sangat mengganggu untuk wajah kita sendiri. Namun, sering kali banyak dari mereka yang mengabaikannya, padahal banyak cara menghilangkan jerawat jika kita merawatnya sehingga wajah kita akan terlihat cantik.

Selain karena tidak rutinnya kita membersihkan wajah, ternyata ada makanan juga yang harus kita hindari sebagai cara menghilangkan jerawat. Makanan yang perlu kita hindari salah satunya, yaitu kacang goreng.

Bukan hanya dari kata mereka saja, bahwa kacang goreng dapat menimbulkan jerawat, namun ternyata ini adalah fakta. Kacang yang digoreng mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi, makanya ini dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa penelitian mengatakan bahwa kacang dapat menimbulkan jerawat adalah mitos, ini dikarenakan kacang memiliki banyak manfaat.

Manfaat kacang bagi kulit antara lain, kacang yang mengandung kromium dan selenium dapat menjaga kelembapan kulit. Kacang yang mengandung asam folat dapat memastikan kulit pulih dari masalah jerawat.

Hal ini mungkin dapat kita bedakan dari kacang yang digoreng dan tidak digoreng. Tentu saja kacang goreng dapat menimbulkan jerawat, karena kadar lemaknya begitu tinggi.

Sedangkan bagi para peneliti yang menyebutnya mitos itu karena kacang tersebut murni tidak digoreng dan memiliki banyak manfaat. Termasuk, menjadi cara menghilangkan jerawat jika dikonsumsi dengan cara direbus. Beda lagi kalau digoreng, itu akan tercampur minyak sebagaimana sebenarnya tidak begitu sehat untuk kulit.

BACA JUGA : Lebih Aman! Berikut Cara Hilangin Jerawat Secara Tradisional Dengan Herbal

Selain makanan kacang goreng, adapun makanan lain yang dapat menimbulkan jerawat, seperti gorengan, makanan cepat saji, makanan yang mengandung tepung, makanan yang mengandung gula, coklat dan yang lainnya.

Jika makanan yang enak-enak tidak dapat dimakan, lalu bagaimana cara kita bisa memakan makanan yang enak tanpa harus mengkhawatirkan kulit kita?

1. Makan yang Teratur

Maksudnya teratur bukan 3 kali sehari, namun seperti halnya tidak setiap hari kita harus memakan makanan yang sama. Jika hari ini kamu sudah makan gorengan, maka untuk besoknya bisa ganti yang lain.

Kamu suka banget sama gorengan pun, itu harus diganti dengan makanan yang lain untuk besoknya. Atau kamu bisa memakannya seminggu 2 kali atau minimal 3 kali. 

Sebagai gantinya, untuk besoknya mungkin kamu bisa makan rebusan, seperti singkong rebus mungkin, atau makan ubi ungu itu lebih sehat dan enak.

2. Puasa

Kalau kita ingin menghindari kulit dari jerawat atau ingin sehat, solusinya puasa. Karena pada saat buka puasa pun disarankan memakan manis dulu, bukan berarti es teh manis, tapi bisa buah-buahan, seperti kurma.

Hal ini lebih sehat lagi, karena kamu tidak makan seharian dan menahan haus serta dahaga. Jadi, puasa itu banyak banget manfaatnya, termasuk menjadi cara menghilangkan jerawat. Makanya, sering-sering puasa kalau mau sehat terus.

3. Merenovasi Makanan Sendiri

Jika kamu orang yang suka memasak, pastinya kamu suka mencari ide-ide atau mencari sesuatu agar makanan yang kamu akan masak terlihat enak.

Seperti halnya, jika kamu ingin memakan kacang, tapi takut jerawatan, maka bisa juga kamu merenovasi kacang itu direbus. Atau bisa juga kamu masak sayur asam, lalu kamu tambahkan kacang di dalamnya. 

Kemudian, jika kamu ingin makan nasi goreng, tapi kamu takut dengan minyak yang mengandung lemak, maka kamu bisa mencari cara bagaimana nantinya nasi goreg itu enak tanpa dikasih minyak.

BACA JUGA : Jaminan Jerawat Kabur! Ini Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Makanan Sehat

Itulah alasan mengapa kacang bikin kita jerawatan, serta sousi bagaimana cara menghilangkan jerawat dan kamu bisa makan makanan yang enak tanpa mengkhawatirkan kulit wajah kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: