Catat! Ini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 6 Urutan Pemakaian Skincare

Catat! Ini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 6 Urutan Pemakaian Skincare

Skincare Wajah--Alodokter

DISWAY JOGJA - Perlu kita ketahui bahwa melindungi wajah sangatlah penting untuk kehidupan sehari-hari. Apalagi jika sudah timbul jerawat pada wajah kita, butuh trik khusus untuk mencari cara menghilangkan jerawat.

Butuh proses yang tidak mudah dan cepat, tapi tahapan tepat cara menghilangkan jerawat bisa dipelajari dan dipraktikkan untuk mempercantik wajah kita. Maka dari itu, ada hal yang harus kita lakukan agar jerawat tidak muncul.

Apa sih solusinya untuk menghilangkan jerawat? Ini dia urutan pemakaian skincare di pagi hari untuk menghilangkan jerawat.

 Urutan Pemakaian Skincare

Skincare adalah produk perawatan, khususnya untuk kulit yang tujuannya sebagai salah satu untuk melindungi wajah kita, terutama jerawat. Selain melindungi, tujuan dari skincare juga bermacam-macam mulai dari menenangkan, memulihkan, dan memperbaiki.

 Berikut di bawah ini termasuk urutan pemakaian skincare di pagi hari.

 1. Pembersih Wajah

 Pembersih wajah merupakan hal pertama yang harus kita lakukan setelah bangun tidur. Hal ini berfungsi sebagai untuk membersihkan kotoran-kotoran yang telah menempel di wajah kita pada malam hari.

 

 2. Toner

 Toner merupakan urutan skincare berikutnya setelah pembersih wajah. Manfaat dari toner ini banyak, salah satunya untuk mengangkat kotoran serta memberi kesegaran pada wajah. Namun, hal ini sangat jarang dilakukan oleh kita semua, padahal ini sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

 3. Serum Wajah

 Serum merupakan produk yang berwujud cair serta strukturnya ringan mengandung zat aktif lebih tinggi sehingga lebih meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembap wajah. Manfaat yang kita dapatkan dari serum wajah ini salah satunya membuat kulit  lebih bersinar serta dapat menjaga kulit tetap terhidrasi.

 4. Spot Treatment

 Spot treatment merupakan skincare berikutnya setelah serum wajah. Manfaat dari spot treatment ini bisa banget untuk mengatasi jerawat juga membunuh bakteri penyebab jerawat itu sendiri. Tidak hanya itu, spot treatment juga membantu menenangkan, memperkuat bahkan mencegah munculnya jerawat pada wajah.

 5. Pelembap

Pelembap merupakan skincare yang dapat digunakan setelah spot treatment. Manfaat dari pelembap itu sendiri salah satunya adalah untuk melembapkan serta mencegah kulit kering. Pelembap juga penting pada wajah kita untuk digunakan pada keseharian.

 6. Tabir Surya

Urutan terakhir dalam skincare di pagi hari adalah tabir surya, hal ini juga tidak boleh dilupakan ataupun dilewatkan. Manfaat dari tabir surya sendiri salah satunya mencegah dari rusaknya kulit serta menghalangi dari sinarnya matahari, ini penting untuk kita gunakan karena panasnya matahari sudah tidak umum lagi.

BACA JUGA : Tips Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dengan Bahan Alami Beserta Urutan Skincare Rutin

Itulah beberapa urutan pemakaian skincare yang dapat dilakukan pada pagi hari secara rutin. Untuk pemakaian skincare malam sebenarnya sama saja seperti yang di atas hanya saja, perlu kita tambahi seperti, krim malam ataupun krim mata jika diperlukan.

Untuk krim malam dam krim pagi tentu saja berbeda, ini terkait produk yang kita gunakan karena setiap produk mempunyai kandungannya masing-masing. Terkait perbedaan krim pagi dan krim malam yaitu biasanya krim pagi lebih ringan dibandingkan krim malam. Tujuan dari krim pagi ini dapat mudah menyerap serta nyaman untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian, tentang krim malam biasanya memiliki kandungan yang lebih tinggi dan teksturnya kadang juga lebih lembap dibandingkan krim pagi. Penggunaan pelembap seperti krim malam dapat memaksimalkan kinerja kulit pada malam hari, di mana hal tersebut termasuk waktu terbaik untuk digunakan karena waktunya istirahat.

Itulah tambahan dari pemakaian skincare malam, alangkah baiknya bisa di praktekkan dan terus konsisten agar hasil pun maksimal.

Demikian ulasan tips dan cara menghilangkan jerawat yang bisa anda coba. Selamat bereksperimen, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: