Tips Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dengan Bahan Alami Beserta Urutan Skincare Rutin

Tips Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dengan Bahan Alami Beserta Urutan Skincare Rutin

wajah berjerawat-dimid_86-istockphoto

Madu mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran pori-pori yang tersumbat. Maka dari itu selama ribuan tahun madu telah dipercaya dapat mengobati beberapa masalah kulit, seperti jerawat.

Selain menggunakan bahan alami, permasalahan jerawat juga dapat dihilangkan dengan memakai urutan skincare yang rutin. Tapi girl, ingat ya! Penggunaan urutan skincare juga tidak boleh asal loh.

Urutan yang tidak sesuai, malah bisa membuat kulit menjadi bermaslah. Namun kalian tidak perlu khawatir, mimin kasih tau ya urutan penggunaan skincare yang benar.

1. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih (Pagi & Malam)

Bersihkan wajah kalian dua kali dalam sehari yan girl, yaitu pada pagi dan malam hari. 

Biasanya mencuci wajah pada pagi hari setelah bangun tidur itu sering diabaikan, padahal itu penting sekali lho karena dapat mengangkat residu dan kotoran di malam hari.

2. Gunakan toner (Pagi & Malam)

Umumnya penyebab timbulnya jerawat yaitu ketika memiliki kulit yang berminyak, karena itu tidak boleh melewatkan penggunaan toner ini.

Toner dapat membantu mengangkat sisa kotoran dan minyak yang tertinggal di wajah setelah dibersihkan. Pilihlah toner dengan tekstur yang ringan namun tetap melembabkan.

3. Serum ( Pagi & Malam)

Kalian pasti tidak asing kan dengan serum ? Serum dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, termasuk jerawat.

Jangan lupa pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu ya girl.

4. Pelembab (Pagi & Malam)

Nggak bakal bosen deh mimin ingetin kalau pelembab itu penting banget apalagi yang memiliki kulit berjerawat. Supaya tidak mengganggu aktivitas, pilihlah pelembab yang memiliki tekstur gel atau water based.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: