Tips Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dengan Bahan Alami Beserta Urutan Skincare Rutin

Tips Menghilangkan Jerawat yang Ampuh dengan Bahan Alami Beserta Urutan Skincare Rutin

wajah berjerawat-dimid_86-istockphoto

1. Es batu

Mungkin ini terdengar aneh, tetapi es batu dapat meredakan peradangan pada jerawat. Kalian cukup gunakan kain bersih untuk membungkus es batu, lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama 1 menit.

Cara ini dapat kalian lakukan beberapa kali sehari, atau bisa juga dilakukan sebelum keluar rumah untuk mengurangi peradangan atau kemerahan pada jerawat.

2. Masker putih telur

Caranya cukup mudah, kalian dapat memanfaatkan putih telur untuk masker wajah.

Yaitu dengan cara memisahkan putih telur dari kuningnya lalu bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan pada wajah secara merata.

Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas masker putih telur dengan air bersih. Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur mampu digunakan sebagai bahan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

3. Mengoleskan gel lidah buaya

Gel lidah buaya sering digunakan untuk rangkaian produk perawatan kulit. Karena lidah buaya dipercaya mampu melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka.

Lidah buaya merupakan pelembab yang sangat baik, sehingga cocok untuk orang yang memiliki kulit kering, karena mengandung banyak air.

Cara alami menghilangkan jerawat dengan gel lidah buaya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke kulit wajah yang berjerawat, gunakan seperti masker. Diamkan selama 20-30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

4. Mentimun

Kalian dapat membuat masker mentimun yang digunakan secara teratur. Cukup dengan menghaluskan 1 buah mentimun kemudian oleskan ke seluruh wajah.

Mentimun juga mempunyai manfaat lainya, yaitu dapat mengatasi mata bengkak serta memberikan efek dingin pada kulit wajah.

5. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: