Gibran : Jika Terpilih Jadi Capres, Saya Janji Akan Selesaikan Masalah Pupuk dan Petani

Gibran : Jika Terpilih Jadi Capres, Saya Janji Akan Selesaikan Masalah Pupuk dan Petani

WAYANG - Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka menerima hadiah wayang golek berkarakter dirinya dan Prabowo dari Ki Haryo.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Gibran Rakabuming Raka, berjanji akan menyelesaikan masalah pupuk dan keluhan petani bawang di Kabupaten Brebes. Pernyataan tersebut, terungkap saat cawapres 02 itu menghadiri gelaran budaya wayang santri di Kompleks Islamic Centre, Senin (29/1/2024) malam.

Jelang pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif, Gibran mengaku terus blusukan untuk mendengar keluhan masyarakat. Bahkan, dari berbagai masalah tersebut akan diformulasikan solusi sebagai program saat menang pilpres nanti. Menurutnya, program capres-cawapres Prabowo-Gibran akan terus mewujudkan Indonesia Maju menuju Indonesia Emas.

"Setelah mendengarkan keluhan pelaku UMKM di Pekalongan, berlanjut ke petani bawang di Brebes sampai hadir di tengah gelaran budaya wayang santri. Saya minta, tetap jaga persatuan dan kesatuan meski beda pilihan. Tapi jika terpilih jadi wapres, saya janji akan datang kembali ke Brebes untuk menyelesaikan persoalan yang ada," ungkapnya sambil berpamitan melanjutkan perjalanan ke Cirebon.

BACA JUGA : Terima Kunjungan Prabowo-Gibran, Sri Sultan Bersikap Netral, Persilakan Semua Capres-Cawapres Berkunjung

Selama berkunjung ke Pekalongan dan Brebes, lanjut Gibran, banyaknya masalah yang dihadapi petani masih berkutat tentang sulitnya pupuk bersubsidi. Termasuk, anjlognya harga bawang merah dan padi butuh solusi konkret. Sehingga, dari keluhan masyarakat itu sudah disiapkan program untuk mengatasi masalah yang terjadi.

"Jika terpilih jadi wakil presiden, pabrik pupuk akan dibangun untuk mengatasi masalah kelangkaan pupuk. Itu juga sudah kami sampaikan saat debat cawapres," ujarnya.

Seperti diketahui, Gibran terus menggelar blusukan ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Senin (29/1/2024) pagi sebelumnya, Gibran bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM dan influencer di Pekalongan. Kemudian, menyempatkan diri mampir makan siang di Sate Kambing Cempe Lemu Kota Tegal bersama Gus Miftah.

BACA JUGA : Gema Desa Kompak Dukung Prabowo-Gibran, Kunci Kemenangan Satu Putaran Ada di Jateng

Kunjungan Gibran, berlanjut ke markas ProGib di Desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, pada Senin (29/1/2024). Tepatnya, pukul 16.00 WIB kehadiran Gibran disambut antusias para relawan dan petani yang tergabung dalam ProGib dan relawan Bolone Mas'e.

Blusukan cawapres 02 itu, berakhir saat menghadiri gelaran budaya Wayang Santri di Kompleks Islamic Centre Brebes, Senin (29/1/2024) malam. Saat berpamitan melanjutkan perjalanan ke Cirebon, Gibran juga mendapat oleh-oleh berupa wayang golek berkarakter Prabowo-Gibran berkostum baju biru langit dari dalang kenamaan Ki Haryo Susilo putra dari Alm Enthus Susmono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: