Gema Desa Kompak Dukung Prabowo-Gibran, Kunci Kemenangan Satu Putaran Ada di Jateng

Gema Desa Kompak Dukung Prabowo-Gibran, Kunci Kemenangan Satu Putaran Ada di Jateng

ORASI - Dewan Pembina Gema Desa Hashim Djojohadikoesoemo menyampaikan orasi dalam rakor Gema Desa siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Grand Dian Hotel Brebes.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Ribuan perwakilan Gerakan Masyarakat Desa Indonesia, kompak menyatakan dukungan pada Prabowo-Gibran. Bahkan, satu suara memenangkan capres-cawapres nomor urut 02 itu berulang kali menggema di Grand Dian Hotel Brebes, Sabtu (20/1/2024).

Ribuan kader dan pengurus Gema Desa, mengaku siap untuk memenangkan Prabowo-Gibram dalam satu putaran Capres-cawapres. Terutama, Gema Desa dari wilayah Eks Karsidenan Pekalongan dan Banyumas Raya untuk mendongkrak perolehan suara. Mengingat, wilayah Jawa Tengah selama ini dicap sebagai kandang banteng atau basis PDI Perjuangan, seperti di Kabupaten Brebes.

Dewan Pembina Gema Desa Indonesia, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan, pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran sudah menyiapkan banyak program untuk bangsa. Seperti bidang kesehatan, dengan program minum susu dan makan siang gratis untuk pelajar. Selain itu, program gaji layak bagi guru honorer karena penghasilan mereka masih rendah.

BACA JUGA : Hasil Survei Indikator, Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 46,9 Persen Berpeluang Menang Satu Putaran

"Nantinya, ada tambahan Rp 2 juta per bulan untuk gaji guru honorer. Sehingga, guru honorer tak perlu kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhan hidup," terangnya saat menyampaikan orasi.

Sementara itu, Ketua Umum Gema Desa Subari menyatakan optimis bisa memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Sebab, meski Jateng terkenal sebagai basis PDI Perjuangan tapi seluruh unsur sudah menjadi satu. Targetnya, menggenjot kemenangan capres nomor urut 02 di wilayah Jateng.

"Kita tahu di sini (Brebes-red), Kandang Banteng, tapi tidak usah khawatir. Gema Desa siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran, termasuk di kandang banteng ini," terangnya.

Komitmen dan kekompakan anggota Gema Desa, lanjut Subari, semua sepakat bergerak untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Tak terkecuali, di eks Karsidenan Pekalongan dan Banyumas Raya.

BACA JUGA : Update Hasil Survei Terbaru LSI, Prabowo-Gibran Menang di Jawa Timur

"Gerakan kita pasti, tidak perlu debat. Mulai sekarang, nafas kita Prabowo, Prabowo dan Prabowo," serunya.

Subari mengaku, Gema Desa memutuskan mengusung Prabowo, karena di tahun 2013 Gema Desa berjuang melahirkan Undang-undang Desa. Hasilnya, terlahir UU Desa atas bantuan Prabowo. Sehingga, gerakan memenangkan Prabowo-Gibran harus menang mulai dari tingkat grassroot, desa, kecamatan, kabupaten hingga TPS.

Terpisah, Ketua Tim Kampanye Daerah Pabrowo-Gibran Provinsi Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono menegaskan, Gema Desa menjadi energi tersendiri untuk mencapai kemanangan satu putaran. Sebab, kemenangan Pabrowo-Gibran itu salah satu kuncinya di Jawa Tengah.

BACA JUGA : Silaturahmi 1000 Kyai Kampung, Gus Miftah Tegaskan Gibran Akan Dampingi Prabowo

Menurut Kukrit, sekarang ini banyak relawan-relawan yang mendukung gerakan TKD. Termasuk, komitmen Gema Desa akan menjadi salah satu poros pemenangan di Jateng. Kontribusi Gema Desa, sangat berpengaruh dalam mewujudkan langkah satu putaran memenangkan Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: