Rekomendasi wisata Kuningan tahun 2024, cocok untuk langsung dikunjungi, harga tiket terjangkau.

Rekomendasi wisata Kuningan tahun 2024, cocok untuk langsung dikunjungi, harga tiket terjangkau.

Wisata Kuningan--

DISWAY JOGJA –  Kuningan merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat.Kuningan terkenal dengan banyak tempat wisata alam yang menarik dan indah.

Kuningan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bersama keluarga, pacar atau sahabat.

BACA JUGA:Fantastis!! 6 Wisata Baru 2024 Terhits di Tuban dengan Panorama Memukau

Kuningan memiliki banyak tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi karena air terjun dan sumber air panasnya.

Selain banyak tempat wisatanya, Kuningan juga dikenal sebagai kota bersejarah bernama Kota Kudu.

Berikut saran liburan Kuningan yang cocok untuk dikunjungi, lihat:

1. Waduk Dharma
Waduk Dharma dihiasi perbukitan hijau dan hutan tropis. Airnya yang menyegarkan dan tenang menciptakan pemandangan indah yang membuat pengunjung bisa bersantai. untuk menikmati keindahan alam yang mempesona.

Di tempat wisata Waduk Darma, pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas rekreasi mulai dari mendayung hingga memancing.Selain itu, trekking di sekitar Waduk Dharma juga menjadi kegiatan yang sering dilakukan untuk menjelajahi keindahan alam setempat.

Fasilitasnya mulai dari toilet, tempat ibadah, taman bermain anak, kereta mini, tempat perkemahan dan warung makan hingga toko oleh-oleh.


2. Wisata Cibulan
Wisata Cibulan takjub dengan keindahan alamnya karena terdapat hutan hijau, sungai jernih dan udara segar.Salah satu daya tarik Cibulan adalah air terjunnya yang indah dan sungainya yang berisik.Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun Cibulan yang tinggi dan indah serta merasakan kesegaran air sungai yang murni.Aktivitas seperti berenang atau berkemah di tepi sungai membuat pengalaman wisata semakin menarik.Selain itu, destinasi Wisata Cibulan ini memiliki jalur pendakian yang sangat sulit, dimulai dengan menjelajahi hutan dan melintasi jembatan kayu yang mampu memberikan petualangan tak terlupakan.


3. Sukageuri View
Sukageuri View terkenal dengan keindahan alamnya yang indah, perbukitan hijau, persawahan hijau, dan langit biru cerah.

Pengunjung dapat menikmati berbagai pemandangan spektakuler dari atas bukit, mata dapat memandang luasnya lingkungan sekitar yang menampilkan keindahan alam Kuningan yang mempesona.

Tempat ini juga cocok untuk menikmati Sanset atau indahnya matahari terbenam.Momen indah dengan pemandangan indah, sinar matahari, dan warna alami menciptakan peluang foto yang luar biasa.

Sukageuri View juga memiliki area relaksasi dan piknik yang nyaman dimana para tamu dapat membawa makanan dan bersantai di bawah pepohonan yang sejuk salah satu daya tarik utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: