Solo Safari Jadi Wisata Terbaru 2024 dan Terpopuler di Solo, Cek Fasilitasnya!!

Solo Safari Jadi Wisata Terbaru 2024 dan Terpopuler di Solo, Cek Fasilitasnya!!

Solo Safari Menjadi Wisata Terbaru dan Terpopuler di Solo Tahun 2024--

DISWAY JOGJASolo Safari merupakan wisata terbaru tahun 2024 yang wajib dikunjungi ketika Anda sedang berada di Solo. Tempat wisata ini merupakan pengembangan dari Taman Satwa taru Jurug yang telah berdiri sejak tahun 1878.

Solo Safari terletak di Jalan Adi Sucipto No.188, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Wisata terbaru 2024 ini memilki luas 13,9 hektare dan menampung berbagai jenis satwa,baik dari Indonesia maupun manca negara.

Harga tiket masuk wisata terbaru 2024 ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu tiket reguler dan tiket premium. Tiket reguler seharga Rp 85.000 per orang, sedangkan tiket premium sebesar Rp 125.000 per orang.

BACA JUGA : Ini Dia! 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru, Cek Sini!

Tiket reguler dapat dibeli secara online melalui website resmi Solo Safari atau bisa secara langsung melalui loket penjualan tiket. Tiket premium memiliki beberapa keuntungan seperti akses masuk tidak perlu antre, makan siang di restoran VIP, menggunakan kendaraan safari yang nyaman, dan berkesempatan mendapatkan hadiah merchandise menarik.

Wisata terbaru ini memilki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, diantaranya:

1. Safari Journey: Area ini yang merupakan area huni oleh singa, harimau, dan gajah. Pengunjung dapat melihat berbagai jenis satwa di habitat aslinya dengan menggunakan kendaraan safari yang telah disediakan.

2. Savananah Zip Line: Pengunjung dapat menikmati sensasi terbang diatas padang rumput Savannah dengan menggunakan zip line.

3. Taman Satwa Ana: Wisata terbaru ini memilki area khusus untuk anak-anak yng ingin belajar tentang satwa.

4. Wahana Permainan: Tidak hanya belajar tentang berbagai jenis satwa saja, wisata terbaru ini juga memilki wahana permainan yang dapat dinikmati pengunjung, seperti kolam renang, bianglala, dan odong-odong.

5. Makude: Makude sendiri merupakan area yang dihuni oleh berbagai jenis satwa Afrika, seperti zebra, gajah, dan jerapah.

6. Begawan Resto: Wisata terbaru ini menyajikan restoran yang menyajikan berbagai hidangan nusantara yang lengkap.

7. Floating Resto: Floating resto sendiri merupakan restoran terapung yang ada di wisata terbaru ini yang menyajikan berbagai hidangan khas Solo.

BACA JUGA : Pesona Air Terjun Jumog, Wisata Solo yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

Selain dapat menikmati berbagai fasalitas yang yang tersedia, pengunjung juga dapat juga dapat memperoleh berbagai benefit, diantaranya:

1. Edukasi tentang satwa yang mana pegunjung dapat belajar tentang berbagai jenis satwa yang ada di wisata terbaru ini.

2. Liburan yang menyenangkan, pengunjung dapat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman dan pasangan dengan menyenangkan.

3. Pengalaman yang tak terlupakan, pengujung dapat merasakan pengalaman yang tak terlupakan dengan melihat berbagai jenis satwa di wisata terbaru ini.

Solo Safari memilki koleksi satwa yang beragam totalnya ada 87 spesies satwa dan 400 ekor satwa yang menghuni wisata terbaru ini. Satwa endemik Indonesia yang ada di wisata terbaru ini diantaranya komodo, beruang madu, orang utah, anoa, owa jawa, tapir, rusa timor, elang jawa, merak, burung cendrawasih, jarak bali, dan binturong.

Sedangkan, satwa mancanegara yang menguni isata terbaru ini diantaranya singa, jerapah, zebra, gajah, harimau, siamang, pelikan, macan tutul, burung unta dan orang utan. Tidak heran jika anak-anak akan merasa senang jika berada di wisata terbaru ini karena dapat mengenai berbagai jenis satwa.

BACA JUGA : Cek Infonya!! 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Solo dari Yang Bersejarah Hingga Kekinian

Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa-satwa yang ada di wisata terbaru ini, seperti memberi makan, berfoto, atau menunggang satwa tersebut.

Solo Safari merupakan destinasi wisata terbaru tahun 2024 yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Wisata terbaru ini menawarkan berbagai fasilitas dan benefit yang dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: