Ini Dia! 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru, Cek Sini!

Ini Dia! 5 Rekomendasi Wisata Solo Terbaru, Cek Sini!

Jadwal Sholat lengkap wilayah Jogja dan sekitarnya hari ini.--

DISWAY JOGJA - Solo menjadi sebuah tempat yang sangat menarik untuk diulik. Solo Jadi destinasi wisata favorit di Jawa Tengah. Berbagai wisata yang ada di Solo memiliki berbagai keunikannya sendiri. Berbagai bentuk wisata di Solo banyak macamnya antara lain maulai dari wisata budaya, sejarah, dan wisata kulinernya yang mempunyai keunikan rasa masing-masing. 

 

Berbagai sejarah wisata di Solo memiliki daya tarik yang sangat unik dan menrik untuk diulik lebih lanjur.Wisata yang sangat kental dengan budaya yang anda di Solo menjadi sebuah daya pikat yang sangat menrik untuk tetap diulik oleh para wisatawanya. Tidak! Berikut adalah daftar wisata unik kekinian Solo yang wajib untuk Anda kunjungi. 

BACA JUGA: Pesona Air Terjun Jumog, Wisata Solo yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

1. Kampoeng Batik Laweyan 

Wisata operama adalah wisata budaya yaitu Kampoeng Batik Laweyan. Kampoeng batik lawean menjadi ikon batik Solo dan jadi produksi batik tertua setelah Kampung Batik Kauman. Apalagi Kampung Batik Laweyan sudah ada sejak abad ke-19 loh.

 

Hingga kini terdapat sekitar 250 motif batik khas Kampung Batik Laweyan yang telah dipatenkan. Corak batik khas Laweyan menyajikan warna batik yang terang dibandingkan ciri khas batik khas Kauman.

 

Jika ke sini kamu tidak hanya dapat membeli batik saja, tetapi kamu pun dapat menemukan layanan belajar membatik mulai dari cara memakai lilin panas hingga memberikan warna pada kain.

 

Lokasi : Jl. Rajiman No.521, Laweyan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta

Jam Operasional : 08.00 - 20.00 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: